Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Natuna

NATUNA

Menteri Susi Jadi “Petugas” Kebersihan di Pulau Senoa Natuna

Rabu | 24 April 2019 | 10:13

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan(KKP) RI, tak membuat Susi Pudjiastuti malu memunguti sampah bungkus dan botol plastik di Pulau Senoa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Ibarat seorang petugas kebersihan, dengan ikhlas dirinya memunguti satu persatu sampah plastik, dikumpulkan dan kemudian dibakar.

“Selamat siang semuanya, kita lihat ini sampah pagi ini sebelum saya berenang, saya kumpulkan karena tempat yang begitu cantik pasir putihnya begitu kotor, sudah kita bakar yang memang tidak bisa kita bawa ke pulau besar (Pulau Bunguran), ” ujar Menteri Susi Pudjiastuti dalam postingan di Instagramnya, 23 April 2019.

Mengenai masalah laut, Menteri Susi memang sangat aktif bersuara lantang terutama dalam hal Illegal fishing maupun sampah plastik di lautan.

Tak heran, dirinya sangat geram jika melihat pesisir pantai berserakan sampah plastik, seperti halnya yang ia temui di Pulau Senoa.

“Bayangkan ratusan botol seperti ini dibuang begitu saja, yang saya pikir kok tega gitu loh, pantai yang seindah ini coba lihat semuanya, Tolonglah para pengunjung senoa, bawalah kembali apapun plastik yang anda bawa ke pulau ini, “pinta Menteri Susi.

Dirinya pun menghimbau masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Senua, untuk membawa kembali sampah dan dibuang ke tempat semestinya.

” Plastik bungkus botol minuman bawa pulang kembali, ayo Kita bersihkan, kita jaga, kita rawat pantai kita yang cantik, supaya tetap indah dan sehat, ” ajak Susi.

Postingan Video di Instagram Susi Pudjiastuti yang diberi caption,” jangan buang sampah di pantai!, let’s celebrate earth day every day! ” juga mendapatkan reaksi positif dari para netizen pengguna Instagram, terlihat sejak diposting hingga kini, video tersebut mendapatkan 30 ribu lebih like dan 400 komentar.

Salah satunya komentar yang datang dari akun @nca_ellang,” perlu kerjasama antara penduduk setempat dengan pengunjung, warga setempat harus berani menegur pengunjung yang membuang sampah sembarangan, atau perlu pake mitos yang mistis” katanya mengomentari. (alfian)

Editor :