Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Orangtua Siswa Pinjami Laptop, SMPN 52 Lebih Siap Ikuti UNBK

siap unbk

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kepala Sekolah SMPN 52 Batam, Lindriani SPd, mengaku semangat dan penuh optimis untuk menggelar UNBK secara mandiri pada 22 April mendatang.

“Berkat dukungan semua pihak tahun ini bisa menggelar UNBK secara mandiri,” katanya Lindriani usai kegiatan Motivasi UN bagi siswa kelas IX seperti dilangsir di haluankepri, Sabtu, 13 April 2019.

Loading...

Selain itu, katanya, bentuk dukungan orangtua terhadap pelaksanaan UNBK ini, mereka beramai-ramai meminjamkan sarana (laptop). Walaupun kita belum mengetahui kelayakannya, katanya lebih jauh, tetapi niat dari orangtua siswa ini menjadi sesuatu yang luar biasa.

Arment, seorang jurnalis di Kepri memberikan motivasi kepada siswa SMPN 52 sebelum mengikuti UNBK

Disebutkannya, untuk kebutuhan melaksanakan UNBK ini dibutuhkan sejumlah sarana, diantaranya perangkat komputer, server, instalasi listrik dan jaringan internet.

“Saat simulasi UNBK, anak didik kita mampu mengerjakan dengan baik. Tetapi kita tetap terus berusaha, agar hasilnya lebih baik,” katanya.

Diakuinya, sekolah nekad tahun ini menyelenggarakan UNBK, karena tertantang oleh Disdik yang mengharuskan sekolah menggelar UN berbasis komputer secara mandiri. Disamping itu juga dukungan orangtua murid cukup merespon saat sekolah mengutarakan niat untuk menggelar UNBK mandiri. (bayu)

Loading...
Loading...
Loading...