Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RAUN WAK

Pesona Tak Terbatas Desa Serantas

Sabtu | 06 April 2019 | 11:42

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kepulauan Natuna memang tak pernah ada habisnya, menyuguhkan keindahan alam yang masih alami dan mempesona mata di seluruh penjurunya.

Sebut saja salah satunya, Desa Serantas, Kecamatan Pulau tiga, memang nama desa ini belum se-familiar destinasi wisata lain di kepulauan Natuna.

Namun, pesona alam di desa yang terletak di belakang pulau Sabang Mawang ini, “tak terbatas” untuk dinikmati pesona Alamnya.

Untuk mengakses Desa Serantas, hanya ada satu moda transportasi yakni menggunakan pompong(kapal kayu-red), dari pelabuhan Selat Lampa.

Kurang lebih dari pelabuhan Selat Lampa ke Desa Serantas akan memakan waktu satu setengah jam.

Istimewa

Perjalanan jauh tersebutpun akan terbayar, setelah menginjakan kaki di Desa Serantas, pesona Alam sekitar menyambut hangat menampilkan ciptaan Tuhan yang luar biasa indah.

Birunya air laut yang belum tercemari limbah, dan hiasan warna warni terumbu karang, seakan memanggil diri kita untuk segera menyelaminya.

Laut dan terumbu karang, bukan satu-satunya daya tarik Desa Serantas. Di sini juga terdapat Goa yang diberi nama masyarakat setempat dengan nama “Lubong Antu” alias goa hantu. Dan masih ada lagi beberapa peninggalan sejarah Jepang yang masih tersisa di Desa Serantas.

Hasbullah, masyarakat desa Serantas mengatakan saat ini desa serantas belum diketahui banyak orang. Namun, jika sudah berkunjung ke desa serantas, mereka akan memuji keindahan alamnya.

“Sekarang ini memang sangat jarang dibicarakan tentang keindahan alam didesa serantas ini, tapi kalau wisata sudah berkunjung kedesa ini, kita yakin mereka akan memuji keindahan alamnya,”ucap Hasbullah.

Lanjutnya, lihat saja keindahan lautnya masih murni dan bersih belum terkotori, terumbu karang pun masih sangat cantik.

Dikatakan Hasbullah, secapatnya tim dari TV Swasta akan berkunjung kedesa serantas untuk pengambilan gambar di Pulau Genting dan Gua Hantu.

Masyarakat Desa Serantas berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk mempromosikan wisata yang ada di desa tersebut. Dengan banyak yang berkunjung, maka akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal, sehingga akan menambah pendapatan Desa.

“Kita berharap adanya perhatian dari pemerintah dan untuk masyarakat setempat mari bersama-sama kita jaga keindahan desa kita ini, semoga kedepan desa kita ini banyak dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing,”harapnya. (alfian)

Editor :