Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

PLN Batam Siaga Pengamanan Suplai Kelistrikan Pemilu 2019

MEDIAKEPRI.CO.ID BATAM – Dalam rangka mengantisipasi suplai kelistrikan pada saat pelaksanaan pemilu 17 April mendatang, bright PLN Batam menggelar apel pasukan yang diikuti oleh seluruh manajemen dan karyawan bright PLN Batam serta perwakilan dari KPU Batam dan pihak Bawaslu.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Service Bussiness Unit Bright PLN Batam di Jalan Sudirman, Komplek The Capitol Super Block Imperium Blok B1-B2A, Batam, Rabu 10 April 2019.

Loading...

Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura mengatakan dengan dilaksanakannya apel dan gelar pasukan ini, menunjukkan bahwa bright PLN Batam siap mensukseskan pelaksanaan pemilu.

“Bright PLN Batam Siap Mensukseskan terselenggaranya pesta demokrasi yang sebentar lagi akan di laksanakan,” katanya.

Lebih lanjut Dadan menjelaskan, adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu pemberian mesin genset sebanyak 11 unit, yang akan ditempatkan di setiap Kecamatan dengan kapasitas daya 5 kva. Sedangkan untuk di kantor KPU Batam maupun Bawaslu, masing-masing akan disiapkan 1 unit genset besar dengan kapasitas daya 200 kva. Adapun jumlah personil yang disiapkan untuk mengawal kelancaran suplai listrik, mencapai 120 orang.

“Sekarangkan sistem semuanya serba online, jadi dibutuhkan juga listrik yang handal. Karena listrik akan sangat dibutuhkan ketika tahapan proses penghitungan suara dimulai,” jelasnya.

Loading...

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Batam, Sudarmadi mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN Batam, yang akan menjamin kelancaran suplai listrik dari mulai awal penghitungan suara sampai selesai penghitungan.

“Beberapa hari yang lalu kami sudah menyurati PLN, perihal pasokan listrik pada saat pemilu. Alhamdulillah, surat kami di respon. Salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bright PLN Batam, atas dukungan penuhnya dalam pelaksanaan pemilu 2019,” ucapnya.

Dilanjutkannya, KPU Kota Batam sebagai penyelenggara pemilu, sangat bertanggung jawab terhadap keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi ini. Untuk itu pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin seluruh tahapan-tahapannya, baik dari penetapan DPT, hingga penyiapan logistik pemilu

“Tanggal 13-15 April nanti, kami akan mulai melakukan pendistribusian kotak suara pemilu ke daerah-daerah hinterland yang ada di seluruh wilayah batam,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, bright PLN Batam turut berbagi kepada sesama dengan memberikan santunan kepada puluhan anak-anak dari Panti Asuhan Permate Tembesi. (sal).

Loading...
Loading...