Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

KARIMUN

Polres Karimun Terapkan Pola 212 untuk Pengamanan PSU di Karimun

pola 212

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu 27 April 2019.

Untuk menjamin PSU berlangsung dengan lancar dan aman, Polres Karimun menerapkan pola 212 dalam pengamanan ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Loading...

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya menjelaskan pola pengamanan 212 yang dimaksud yakni, setiap TPS akan dijaga 2 personil polisi, 2 Linmas dan 1 perwira polisi.

“Jadi 2 personil, 1 perwira dan 2 orang lagi bantuan dari anggota Linmas,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, Sabtu 27 April 2019.

Hengky menyampaikan, perwira tinggi dari Polda Kepri juga turun sebagai Pamenwas di Kabupaten Karimun, yaitu Ka SPN, Dir Shabara, Dirkrimsus.

Sementara untuk mengantisipasi jika adanya gejolak atau keributan saat proses PSU. Kepolisian sudah mengantisipasi dengan colling sistem.

Loading...

“Kita terapkan colling sistem, agar dapat menekan terjadinya gejolak,” ucapnya.

Hengky berharap, proses PSU dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan. Lalu, antusias masyarakat diharapkan sesuai dengan DPT. (yan)

Loading...
Loading...