Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

PSI Sumbang Suara 10 persen untuk Kemenangan Jokowi Ma’aruf

Kamis | 04 April 2019 | 12:42

MEDIAKEPRI CO.ID, Batam – DPD Partai Solidaritas Indonesia Batam menggelar Kampanye dialogis dengan menghadirkan dua Narasumber dari DPP PSI, yakni Dedek Prayudi dan Mikhail G Dom di Gedung Asrama Haji Batam center, Selasa, 2 April, malam.

Ketua DPW PSI Kepri, Hendro Dwi Yunianto mengatakan Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi akan datang ke Batam, Sabtu, 6 April mendatang. Berbagai persiapan pun telah dipersiapkan oleh partai pendukung.

“Untuk itu, PSI sendiri akan menyiapkan sebanyak 2000 massa untuk menyambut kedatangan Jokowi yang dijadwalkan akan menggelar kampanye Akbar di Batam,” ucap Hendro disela-sela kampanye Dialogis PSI.

“Segala atribut dan panji-panji juga telah disiapkan oleh PSI untuk Kampanye Akbar Jokowi,” tambahnya.

Menurut Hendro, jumlah massa itu masih kurang. Namun, pihaknya masih berkoordinasi dengan Ketua Tim Kampanye daerah (TKD), apa saja yang akan dibutuhkan.

Dikatakan bahwa PSI Kepri optimis dengan menyumbang suara 10 persen untuk memenangkan Jokowi Ma’aruf dalam pilpres mendatang.

“Kalau TKD sendiri 70 persen, ya setidaknya kita dari PSI Kepri menyumbang suara 10 persen, kalau bisa sebanyak-banyaknya,” ucap Hendro.

sebanyak 20 kandidat Calon legislatif anggota DPRD provinsi dari PSI akan bertarung di Pileg mendatang,” minimal per dapil mendapatkan 1 kursi,” harap Hendro.

Ditempat yang sama, Juru Bicara DPP PSI, Dedek mengatakan bahwa Partai PSI berkomitmen mendukung Jokowi memimpin Indonesia dua periode.

“Partai kita berkomitmen untuk memberikan dukungan 100 persen pada pasangan Jokowi- Ma’aruf Amin, lebih dari partai pendukung lainnya,” kata Dedek juga selaku Juru bicara DPP PSI.

Dikatakan, partai pendukung Jokowi mungkin tidak sampai mendukung 100 persen. Namun PSI menjamin akan memberikan 100 persen.

“Kami melihat pak Jokowi masih layak jadi presiden dua periode, oleh karena itu kami mendukung penuh,” kata dia.

Selain itu untuk memenangkan PSI dan Jokowi Ma’aruf adalah satu paket. Kalau namanya ada bagian yang luka, harus segera diobati sehingga tidak menular,

“kalau tidak bisa diobati biar tidak menjalar kemana-mana terpaksa akan kami amputasi,” katanya.

Hal senada, Juru bicara kedua Mikhail Gorbachev Dom mengatakan, bahwa kehadiran PSI dalam pemilihan legislatif nantinya akan berkerja sama dengan Presiden.

Menurutnya, selama ini pak Jokowi berkerja sendiri. Seperti halnya pembagian Kartu Indonesia Pintar jatuh ke tangan orang kaya dan orang miskin tidak dapat.

“itu dikarenakan DPR tidak mengawasi sampai ke bawah bukan pak Jokowi yang salah,” jelasnya.

Ia menambahkan, Jika nanti para Caleg PSI terpilih di parlemen, maka inovasi pertama akan diberlakukan pada caleg tersebut mengisi absen melalui live streaming yang bisa disaksikan masyarakat asal dapil masing-masing. (sal).

Editor :