Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Samakan Frekuensi Pola Asuh, SD Juara Binaan Rumah Zakat Batam Gelar Parenting School

rumah zakat

MEDIAKEPRI.CO.ID BATAM – Rumah Zakat (RZ) Batam melaksanakan kegiatan Parenting School di sekolah binaan SD Juara Batam, di Kavling Garudayaksa Kampung Tua, Bagan RT. 01 RW. 09 Kelurahan Tanjung Piayu, Sei Beduk, Batam, Sabtu 6 April 2019.

Kegiatan parenting school ini merupakan salah satu program dari RZ, yang dilaksanakan rutin dua pekan sekali setiap bulannya.

Loading...

Kepala Sekolah SD Juara Batam, Shofar Fitrotul Al Amin, S.Pd.I mengatakan kegiatan parenting school ini bertujuan untuk menyamakan frekwensi penyamaan pola asuh antara guru di sekolah dengan para orang tua di rumah.

Siswi SD Juara Batam yang merupakan binaan Rumah Zakat usai mengikuti Parenting School

“Kegiatan Parenting School juga sebagai ajang silaturahim dan sharing antara guru dan para orang tua, untuk menyamakan pola asuh anak dan juga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anak-anaknya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah menghadirkan penceramah dari Pondok Qur’an Batam, yaitu Ustadz Angga Rajawane. Dalam tausiahnya, ustadz Angga memberikan tips tentang kiat sukses Ramadhan anak dengan mengambil tema “Sukses Berjamah Dalam Ramadhan”.

Selain pencerahan agama, kegiatan juga diisi dengan khataman Al Qur’an oleh dua orang siswi sekolah SD juara Batam, yakni Kayla dan Nufus, yang tuntas perdana Program Tahfiz Qur’an Juz 30.

Loading...

“Alhamdulillah, siswi kita Kayla dan Nufus telah tuntas perdana melaksanakan program Khatam Tahfiz Qur’an Juz 30,” imbuhnya.

Senada, Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Provinsi Kepri, Muhammad Isa menambahkan SD Juara Batam merupakan sekolah binaan unggulan dari RZ yang diperuntukkan khusus bagi kaum fakir dan miskin. Sekolah ini mulai beroperasional pada bulan Maret 2018, dengan luas bangunan 3.524 meter persegi.

“Saat ini siswa yang bersekolah di SD Juara Batam berjumlah 76 siswa. Dan, setiap tahunnya terjadi peningkatan orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah kita,” ujarnya.

Isa menjelaskan, proses masuk ke sekolah SD Juara Batam tidaklah mudah. Banyak tahapan yang harus dihadapi para wali murid.

Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Kepri, M Isa menerima bantuan zakat dari perwakilan Majelis Taklim Saham Akhirat asal Singapura, Halimah Abdul Kadir di sekolah SD Juara Batam.

“Kita lebih prioritaskan kepada warga yang kurang mampu dari segi financial, seperti kaum fakir, para janda-janda yang menjadi tulang punggung di keluarga, baru kemudian masyarakat miskin,” jelasnya.

Lanjutnya, bagi siswa yang sudah diterima bersekolah di SD Juara Batam, tidak akan di pungut biaya sepeserpun.

“Dari seragam sekolah, buku, tas dan alat tulis semuanya disediakan oleh Rumah Zakat. Bahkan hampir setiap minggunya para donatur berlomba-lomba memberikan bantuan berupa sembako kepada para orang tua siswa,” tuturnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh majelis ta’lim Saham Akhirat asal negara Singapura. Melalui perwakilannya ibu Halimah Abdul Kadir, atau yang akrab di panggil mami ini sudah menjadi donatur tetap untuk sekolah SD Juara Batam.

“Alhamdulillah, kami masih bisa berbagi rezeki dari Allah SWT kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekolah ini. Insya Allah, atas se izin NYA, kami bercita-cita akan membangun masjid dan graha lansia di sekitar lokasi sekolah SD Juara Batam ini,” ucapnya.

Di akhir kegiatan, Perwakilan Rumah Zakat Batam bersama para donatur, menyerahkan bantuan uang dan 80 paket sembako kepada wali murid yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu, indomie, saos, kecap dan tepung terigu. (sal)

Loading...
Loading...