Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

KARIMUN

Santalia Bonsai Club Karimun Ajak Warga Belajar Buat Pohon Hias Agar Hasilnya Maksimal

keindahan bonsai

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Santalia Bonsai Club (SBC) Karimun menjadi bagian yang turut menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun 2019 yang telah selesai digelar 30 Maret 2019 kemarin.

Keikut sertaan mereka bukan sebagai peserta MTQ, melainkan sebagai salah satu yang ikut meramaikan di deretan stan bazar, yakni mengadakan pameran pohon bonsai sepanjang perhelatan MTQ yang selalu dipenuhi pengunjung.

Loading...

Untuk koleksi pohon bonsai yang dipamerkan, sekitar 50 pohon bonsai yang merupakan koleksi anggota-anggota SBC.

Jenisnya pun beragam, mulai dari pohon santalia atau anting putri, wahong, kingkit, ulmus dan hokian.

Ketua SBC Karimun, Zazeli mengatakan tujuan mereka menggelar pameran pohon bonsai adalah untuk mengajak masyarakat mengenal dan belajar membuat pohon hias tersebut.

“Tujuannya untuk mendongkrak dan merangsang pebonsai baru di Karimun,” kata Zazeli beberapa hari lalu.

Loading...

Ia juga mengatakan, pencinta bonsai di Karimun cukup banyak. Namun mereka lebih banyak yang berkarya sendiri sehingga hasilnya kurang maksimal jika dibandingkan berkarya bersama-sama di dalam satu komunitas.

“Yang hobi bonsai banyak. Tapi biasanya sendiri-sendiri. Sangat disayangkan punya pohon bagus hasilnya tidak maksimal,” ujarnya.

Diakui Zazeli, bagi yang ingin bergabung, seluruh anggota SBC siap berbagi ilmu bagi peminat pohon bonsai.

“Bagi yang ingin bergabung kita menerima dengan tangan terbuka. Kita siap berbagi ilmu, karena tujuan utama kita membawa ke hal yang positif,” ucapnya. (yan)

Loading...
Loading...