Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Setelah Dihantam Alam, Jembatan ‘Kebanggaan’ Warga Anambas Itu Kini Terabaikan

Selasa | 02 April 2019 | 10:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sudah menjadi takdir alam.

Setelah badai, dalam bentuk gelombang tinggi itu berlalu, warga mewariskan kekecewaan. Bukan pada Sang Pencipta, tetapi fasilitas warga yang hancur jadi terabaikan.

Itulah, jembatan terpanjang milik masyarakat yang sudah menjadi korban dari keganasan alam. Jembatan yang merupakan akses jalan utama masyarakat itu terputus.

Ironinya, pasca dihantam gelombang tinggi beberapa bulan lalu, jembatan yang terputus itu belum juga diperhatikan dengan baik. Langkah yang diambil pemerintah adalah melakukan penanganan darurat.

Dimana saat ini, perhatian pemerintah terhadap kondisi tersebut, hanya membuat jalan darurat yang bersifat semantara. Padahal, jembatan itu merupakan akse utama bagi masyarakat hilir mudik dan lalu lalang kendaraan setiap pagi.

Kondisi saat ini, ‘kemacetan’ menjadi pemandangan warga di Anambas. Soalnya, minimnya kondisi jembatan itu, membuat sejumlah kendaraan harus saling bergantian, salah satunya harus bersabar untuk antri.

Kondisi ini seakan luput dari perhatian pemerintah.
Padahal jembatan semen panjang merupakan salah satu akses penghubung ke berbagai instansi. Hal ini, sungguh sangat disayangkan sejumlah masyarakat.

“Katanya akan dibangun. Tetapi pembangunan itu hanya sebatas perencanaan dan masih penuh tanda tanya?,” kritik Sarip Rusman kepada mediakepri.co.id seraya menambahkan masyarakat Anambas masihkah harus menanti jawaban perbaikan. (rofi)

Editor :