Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RILIS

Siswa SD Juara Batam Diajak Berfantasi ke Negara Singapura

Kamis | 25 April 2019 | 12:47

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – SD Juara Batam kehadiran sahabat-sahabat muslim Singapura, yang tergabung dalam Perkumpulan Majelis Pondok Kita Singapura.

Rombongan yang berjumlah 16 orang ini, datang membuat projek amal dan bakti bekerjasama dengan Rumah Zakat. Program ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahunnya, mulai dari masak-masak, penyaluran School Kids, pembagian sembako kepada dhuafa hingga Outbond dan Fun Game yang dikemas apik oleh para remaja dan pemuda Muslim Singapura.

Istimewa

Agenda kegiatan yang disusun selama empat hari ini, mulai dari tanggal 18-21 April 2019, dengan acara puncaknya pada hari, Sabtu 20 April 2019. Dan kegiatan dilaksanakan seharian penuh dengan berbagi keceriaan bersama Yatim Dhuafa yang bersekolah di SD Juara Batam.

Anak-anak disuguhi makanan Hot Dog ala Western, diajak menjelajahi etnis budaya mulai dari China Town Singapore hingga budaya Melayu yang terus lekat dalam peradaban dan kemajuan Singapore.

Ruangan kelas yang dikemas Audio Visual, menyajikan gedung-gedung pencakar langit dengan segala kecanggihan fasilitasnya, mengajak berkeliling ke Singapore Flayer, Gardens Bay The Bay, hingga Marina Bay Sands.

Istimewa

Di salah satu sudut kelas di design layaknya Museum Nasional Singapore lengkap dengan pemandunya, yang menjelaskan awal mula sejarah Singapore, perjuangan melawan penjajah hingga kemerdekaan yang berhasil di rebut pada tanggal 9 Agustus 1965 dengan Perdana Menteri pertama Lee Kuan Yew dan Presiden Singapore pertama Tuan Yusuf Ishak.

Di halaman Sekolah Juara Batam disusun arena game berhadiah layaknya Universal Studio. Keceriaan terpancar di wajah seluruh siswa siswi SD Juara Batam yang sangat menikmati berbagai game menarik walaupun dibawah guyuran hujan deras.

Istimewa

Penanggung jawab Projek Bakti dan Amal Majelis Pondok Kita Singapura, Ustadz Hafiz Kusairi merasa bangga dengan kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih 4 hari ini, berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti.

“Terima kasih Rumah Zakat dan SD Juara yang telah menerima kami dan mengizinkan membuat projek ini. Semoga silaturrahmi kita terus terjalin dengan baik, dan main-mainlah ke Singapore kalo ada waktu,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan Rumah Zakat Batam, Muhammad Isa mengatakan apresiasi dan salut kepada rombongan Perkumpulan Majelis Pondok Kita Singapura, yang turut memberikan keceriaan kepada siswa siswi SD Juara Batam.

Istimewa

“Terimakasih sahabat – sahabat Pondok Kita Singapura, yang telah menghadirkan kebaikan. Menyalakan semangat untuk terus memberikan kemanfaatan agar kebaikan terus menjadi rangkaian kebahagiaan yang terukir disetiap peradaban mahluk-NYA yang menjadi pengabdian abadi,” pungkasnya. (r/sal)

Editor :