Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Touring Akbar Road To Segeram, Ajang Baksos Lintas Komunitas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Diikuti ratusan peserta dari 13 komunitas yang ada di Natuna, Touring Akbar Road To Segeram menjadi momen bersejarah di Kabupaten Natuna.

Pasalnya, kegiatan yang dihelat pada Minggu 21 April 2019 ini, menjadi touring lintas komunitas dengan peserta terbanyak dan baru pertama kali digelar di Natuna.

Loading...

Kampung Segeramterletak Jauh dari Kota Ranai, hal inipun menjadi tantangan tersendiri bagi Para peserta, apalagi peserta dihadapkan perjalanan penuh debu dan tanah bergelombang.

Namun, Touring ini di kawal oleh pihak kepolisian Lalulintas Polres Natuna yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Iptu. Zubaidah, sehingga perjalanan aman sampai tujuan.

Bukan sekedar jalan-jalan, Touring Road To Segeram, dikemas dalam bentuk bakti sosial di kampung tua segeram. Disana Kehadiran Komunitas dan Organisasi sosial FKPS ini disambut hangat warga setempat.

Mulai dari makan bersama dan pemberian bantuan sembako untuk seluruh masyarakat Segeram dan perlengkapan Mesjid Segeram, hingga melakukan pembersihan Makam Sejarah Jati Melayu di Kampung Segeram.

Loading...

Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana yang juga sebagai Pembina NTAC (Natuna Trail Adventure Community) dalam sambutannya mengatakan, melalui giat Touring Akbar Road To Segeram 2019, kegiatan ini diharap menjadi ajang silaturahmi dan berbagi asa kepada orang lain.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Segeram, ini merupakan kepedulian kita bersama untuk saudara kita di Segeram,” ujar Ferry.

Hal senada juga disampaikan Yanto, Ketua Panitia kegiatan Touring Akbar Road To Segeram 2019. Yanto mengatakan, Melalui kegiatan tersebut , semoga bermanfaat untuk bisa saling mengenal dengan warga kampung Segeram.

Komunitas yang mengikuti Touring Akbar Road To Segeram yakni, PSKN, NTAC, YRSN, FIZR BESAUDARA, MOJAN, CONSVENAT, SSFC, SIM C, JELAJAH RANTAU BERTUAH, GIAN, NSC, FKPS dan SATLANTAS Polres Natuna. (alfian)

Loading...
Loading...