Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Wabup Karimun Motivasi Siswa SMPN 2 Binaan Hadapi UNBK

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMPN 2 Tebing Binaan yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin 22 April 2019.

Kepada para siswa, Anwar Hasyim menyampaikan agar para siswa-siswi semangat dan fokus pada mata pelajaran yang diujiankan. Sehingga akan mendapat hasil yang baik.

Loading...

“Karena kunci keberhasilan dalam menempuh ujian adalah belajar dengan giat. Dan saya rasa semua sudah siap untuk ujian hari ini,” kata Anwar usai meninjau siswa-siswi SMPN 2 Tebing Binaan Karimun.

Meski bukan menjadi penentu kelulusan, Anwar mengatakan bahwa UNBK bagi siswa ada nilai positifnya, di mana nilai yang mereka dapatkan dari UNBK dapat mendukung nilai untuk ujian di sekolah.

“Intinya kita harapkan di Kabupaten Karimun ini UNBK dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita dan mereka dapat mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, kepala SMPN 2 Tebing Binaan Karimun, R Hernayati mengatakan, siswa-siswi yang mengikuti UNBK sebanyak 107 orang yang dibagi menjadi dua sesi.

Loading...

“Sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, lalu pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB,” kata Erna.

Menurutnya, para siswa dan siswinya sudah siap dalam pelaksanaan UNBK. Sebab sebelum melaksanakan ujian tersebut pihaknya sudah melakukan ujian simulasi dalam menghadapi UNBK tersebut. (yan)

Loading...
Loading...