Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Bersama Serikat Buruh, Bupati Bintan Peringati May Day Family Gathering di Pantai Dugong

Sabtu | 04 Mei 2019 | 10:47

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Memperingati Hari Buruh atau May Day, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Family Gathering bersama Serikat Pekerja Buruh. Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Dugong Bintan, Rabu, 1 Mei 2019 ini diisi dengan berbagai games kekeluargaan.

Harapannya, seluruh anggota bisa semakin bersatu dan dekat dengan Pemerintah. Apri sendiri saat ditemui menuturkan bahwa dirinya ingin seluruh buruh tidak menganggap mereka sendiri. Mereka punya wadah di Pemerintahan yang siap memberikan dukungan maupun menerima berbagai masukan.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan santunan laka kerja

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.ik, M.Si, Kepala OPD Bintan, Asosiasi Pengusaha Indonesia, serta lima serikat buruh yakni FSPSI Reformasi, Federasi Serikat Pekerja Pariwisata, SPSI LEM, FSPMI, dan FKUISBSI. Dalam sambutannya pun Apri sempat menyinggung beberapa persoalan yang sering dihadapi oleh para buruh.

“Kami memahami berbagai kendala yang dihadapi para buruh, lebih-lebih lagi isu yang berkembang secara nasional. Tapi Alhamdulilllah, di Bintan semua dalam keadaan baik. Saya ingin komunikasi yang selama ini sudah terbangun, bisa terus kita jaga” ujar Apri.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyerahkan santunan laka kerja dari BPJS Ketenagakerjaan

Apri juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang gencarnya melakukan upaya untuk pengembangan wilayah industri yang ada di Bintan. Diakuinya bahwa memang ada regulasi yang harus dipenuhi sebagai persyaratan, namun diyakini bahwa itikad baik tentu akan mendatangkan hasil.

Darsono selaku perwakilan Serikat Pekerja Buruh di Bintan menyampaikannya kan rasa syukur dan bangganya sebab di sini mereka selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah.

Kadisnaker Bintan Indra Hidayat menyerahkan hadiah doorprize kepada serikat buruh

Dalam kegiatan ini juga, BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang menyerahkan secara simbolis beberapa dana yang diperuntukkan bagi pekerja yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kegiatan kembali dilanjutkan, hingga selajutnya seluruh peserta berbaur dalam beberapa permainan dan hiburan sampai sore hari. (humaspemkabbintan/sal)

Editor :