Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Bupati dan Kapolres Kuansing Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Kamis | 30 Mei 2019 | 23:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini dan Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa melakukan peninjauan pos pengamanan operasi Ketupat Muara Takus 2019, Rabu, 29 Mei 2019.

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan para petugas ops ketupat menjelang dan menghadapi pengamanan arus mudik lebaran 2019 mendatang di Kabupaten Kuansing.

Kasubbag Humas Polres Kuansing, AKP Kadarumansyah mengatakan peninjauan itu sendiri diikuti Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Kuansing Asmari, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin, Kabag Sumda Polres Kuansing Kompol Yunuardi, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Yohanes Basri dan Kasat IK Polres Kuansing Iptu Raja Kosmos Parmulais.

Dalam peninjauan itu, rombongan Bupati dan Kapolres mendatangi Pos PAM perbatasan antara Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Sumatra Barat yang terletak di Desa Kasang dan Pos PAM Tugu Cerano yang terletak di simpang Empat Kantor Bupati.

Kadarumansyah menjelaskan ada dua poin tujuan dari pengecekan pos pengamanan tersebut antara lain, yakni melihat sejauhmana kesiapan pos berikut fasilitas yang ada di masing-masing pos tersebut. Bentuk kesiapan itu sendiri yakni agar selain mendukung tugas juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pemudik nantinya.

Selain itu, katanya menambahkan, rombongan juga ingin memastikan keberadaan anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, tenaga kesehatan dan senkom.

Hal ini dilakukan, katanya lebih jauh, supaya mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri 1440 H.

“Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” katanya. (depriandi)

Editor :