Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Bupati Kuansing Sambangi Muaro Tombang dan Bantu Masjid Al-Munawarah

Kamis | 16 Mei 2019 | 0:06

MEDIAKEPRI.CO.ID – Talukkuantan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan safari Ramadan di bulan yang penuh dengan berkah.

Pada malam ke-11 Ramadhan 1440 Hijriah, bertepatan pada Selasa, 14 Mei 2019, tim safari Ramadhan Pemkab Kuansing langsung dipimpin Bupati Kuansing, Mursini mengunjungi Masjid Al-Munawarah.

Di masjid yang terletak di Desa Muaro tombang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Bupati membawa rombongan yang terdiri dari Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Kapolres Kuansing diwakili Kompol Mahmudin, Pa Bung Dim 0302 Inhu Mayor Inf Hariyantago, Chaidir Aripin Ketua Basnaz Kuansing, Mastur Sekwan DPRD Kuansing, Sardiono Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Jisman Kakanmenag Kuansing.

Dalam kegiatan juga tampak hadir Sadarisnah Camat Kuantan Mudik, AKP Afrizal Kapolsek Kuantan Mudik, Kapten Arh Jufri Sakaria Danramil 08/Kuantan Mudik, Para kepala dinas, kepala badan di lingkungan Pemkab Kuansing. Dan turut hadir seluruh UPTD Kecamatan Kuantan Mudik, Lurah, Kades, Ketua BPD serta perangkat se Kecamatan Kuantan Mudik.

Bupati Kuansing, Mursini mengatakan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di bulan Ramadhan. Selain untuk menjalin Silahturrahim antara Pemkab Kuansing dengan masyarakat, juga ingin mengetahui lebih dekat segala persoalan yang ada di masyarakat.

Semisal, katanya, usulan yang disampaikan Camat Kuantan Mudik, Sadarisnah, menjadi perhatiannya. Untuk menyikapi hal itu, tambahnya, ia akan berkoordinasikan dengan pihak dinas terkait dan meminta kepada dinas terkait agar bisa merialisasikan usulan masyarakat yang disampaikan melalui camat.

Lebih jauh dikatakannya, usulan yang disampaikan camat itu sendiri mengenai jalan penghubung tersebut adalah sesuatu yang penting dan menndekat. Soalnya, sebagai jalan penghubung antar desa dan tembok penahan tanah, ini menjadi sangat penting bagi masyarakat.

Dan diakhir rangkaian safari di Desa Muaro tombang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Bupati Kuansing memberikan bantuan berupa bahan bangunan dan uang sebesar Rp19,9 juta ke Mesjid Al-Munawarah di Kecamatan Kuantan Mudik.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat berguna dan dimanfaatkan dengan baik oleh para pengurus masjid untuk pembangunan tempat ibadah,” kata Mursini mengakhiri. (depriandi)

Editor :