Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Dalam Sepekan, Rumah Zakat Salurkan 1500 Paket Berbuka Puasa Ramadan

Rabu | 15 Mei 2019 | 18:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dibandingkan bulan lainnya. Dalam bulan istimewa ini, ada banyak kebaikan yang bisa dilakukan. Karena momentum puasa merupakan media pendidikan bagi umat Islam untuk berlatih empati dan berbagi.

Oleh sebab itu Rumah Zakat dengan program Ramadhan
Berdaya, memfasilitasi para donatur untuk berbagi rezeki melalui program-program unggulan RZ, yakni Ramadhan Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) Syiar Quran (SQ), Janda Berdaya (JD) dan Ramadhan Bebas Hutang.

“Alhamdulillah, Rumah Zakat telah menyalurkan amanah Ramadhan kepada penerima manfaat yang berhak di Kota Batam,” ujar Kepala Perwakilan Rumah Zakat Kepri, Muhammad Isa, Rabu, 15 Mei 2019.

Dilanjutkannya, sampai dengan pekan pertama ramadhan ini, Rumah Zakat Batam telah menyalurkan Paket Berbagi Buka Puasa (BBP) sebanyak 1500 paket, kemudian Paket Kado Lebaran Yatim (KLY) sebanyak 153 paket, Paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) sebanyak 53 paket dan Paket Syiar Quran (SQ) sebanyak 160 paket.

“Terima kasih sahabat atas donasi anda, banyak orang merasakan indahnya Ramadhan,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan Program Ramadhan Berdaya Rumah Zakat tidak hanya dilaksanakan di Kota Batam saja, melainkan dilaksanakan juga serentak di seluruh Indonesia.

Menurut data yang dimiliki Rumah Zakat sampai dengan pekan pertama ramadhan ini, bantuan yang telah distribusikan sejumlah 41.057 Paket Berbagi Buka Puasa (BBP), 1.254 Paket Kado Lebaran Yatim (KLY), 1.097 Paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), 474 Paket Janda Berdaya (JB), 4 Penerima Manfaat Ramadhan Bebas Hutang (RBH) dan sebanyak 749 Paket Syiar Quran (SQ) telah di distribusikan di seluruh Indonesia.

“Mari hadirkan lebih banyak senyum untuk mereka diluar sana dengan donasi anda melalui Program Ramadhan Berdaya,” pungkasnya. (sal)

Editor :