Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Disnaker Batam dan HILLSI Santuni Anak Yatim

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam bersama dengan Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (Hillsi) Kota Batam menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan dilaksanakan di Sahid Batam Center Hotel & Convention, Kamis, 23 Mei 2019 sore.

Selain acara buka puasa bersama, kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada 21 orang anak yatim dari panti asuhan Nurul Hidayah Tiban, sekaligus penyerahan sertifikasi akreditasi kepada 10 lembaga pelatihan.

Loading...

Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya setiap tahun di bulan ramadhan.

“Setiap ramadhan kami selalu mengadakan kegiatan ini, tujuannya ialah untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, khususnya masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Dijelaskan Rudi, pihaknya sengaja menggandeng Hillsi untuk melaksanakan kegiatan ini. Karena Hillsi ini merupakan wadah tempat berkumpulnya lembaga-lembaga pelatihan yang memberikan keterampilan kepada masyarakat yang ingin bekerja, sebelum terjun ke dunia industri.

“Wadah lembaga latihan kerja ini pun diharapkan dapat melatih calon tenaga kerja secara maksimal, sehingga lulusannya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bisa bersaing dengan tenaga kerja asing lainnya,” imbuhnya.

Loading...

Ditempat yang sama Ketua DPC Hillsi Kota Batam, Lasmi Oyong mengatakan bahwa Hillsi merupakan mitra dari pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Disnaker Batam.

“Kami berkomitmen akan terus membantu meringankan beban pemerintah, untuk memberikan sumber daya manusia yang siap kerja dan handal,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...