Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Dude Herlino dan Alyssa Subandono Coba Kenalkan Pesantren ke Anak, Karena Menurutnya Media Edukasi Terbaik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Dude Herlino dan Alyssa Soebandono ingin buah hati tercinta mereka mendapat pendidikan yang terbaik. Pasangan ini berencana untuk mendaftarkan anak mereka ke pesantren.

Namun Dude dan Alyssa tak mau terburu-buru mendaftarkan anak ke pesantren. Mereka terlebih dahulu ingin mengenalkan bagaimana sistem pendidikan di sana kepada anak.

Loading...

“Salah satu media edukasi terbaik menurut saya sih pesantren ya. Jadi menurut saya anak siap. Dan kita juga pantau. Anak mau atau nggak kita coba perkenalkan dulu. Kalau memang tepat dan anaknya siap Insya Allah kita coba,” kata Dude Herlino di Hijrah Fest, JCC, Sabtu, 11 Mei 2019.

Ratusan Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Diamankan saat BNN Gerebek Sebuah Gudang di Bekasi

Pasangan artis ini berprinsip bahwa anak-anak mereka harus dibekali nilai-nilai agama sebelum sekolah nanti. Salah satu yang dilakukan dengan mengajarkan doa-doa hingga menghafal surat pendek Alquran.

“Memang kalau niat saya dan Ica yang pertama menanamkan agama dulu lebih awal. Supaya jadi dasarnya dia karena baru mau TK jadi Hal-hal berkaitan anak TK. Misalnya doa doa, huruf hijaiyah, surat pendek. Cara wudhu tahu, beberapa doa kayak doa makan, doa lainnya tahu,” jelasnya.

Loading...

Dude menyebut anaknya begitu antusias saat diajarkan ilmu agama. Misalnya saja saat Dude mengajak buah hatinya untuk salat ke masjid.

Saat Puasa Bau Mulut? Nih Tips Mengusirnya

“Iya antusias. Kalau salat ke masjid dia senang banget karena kan jalan jalan buat dia kan. Ke luar rumah dia kejar kucing, pas di masjid banyak anak kecil juga yang ikut main bareng. Kalau buat dia ke masjid itu aktivitas yang menyenangkan,” kata Dude.

Selain itu, demi mendukung membangun dasar-dasar Islam kepada anaknya, Dude juga memanggil guru private.

Kenaikan Harga Tiket Pesawat dan Pemilu Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

“Ada memang, guru ke rumah kita panggil, karena saya dan Ica mau dia punya basic secara keislaman apa yang harus kita tanamkan.
Alhamdulillah cara gurunya diajarkan dengan sesuai keinginan anaknya, sambil gambar dulu main sepeda dulu diikutin,” tukasnya. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...