Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

H-9 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Karimun Masih Sepi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – H-9 lebaran 1440 Hijriah tahun 2019, kondisi arus mudik di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun masih sepi dari aktivitas penumpang yang hendak mudik, Selasa 28 Mei 2019.

Dari pantauan di lokasi, hanya terlihat beberapa penumpang yang bepergian menuju Batam dan sejumlah penumpang yang hendak melakukan perjalan ke daerah lain di dalam maupun luar negeri.

Loading...

Sementara dari data yang terpampang di papan pengumuman jumlah arus mudik, untuk penumpang di Pelabuhan Internasional terdapat 1.245 jiwa penumpang turun dan 428 jiwa penumpang naik dengan Intensitas penumpang turun dari Singapura sebanyak 130 orang dan Penumpang Naik sebanyak 145 orang.

Sedangkan, untuk penumpang menuju daerah lain di dalam negeri, tercatat sebanyak 2.039 orang untuk Penumpang turun dan 2.165 orang untuk penumpang naik.

Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Capten Mozes Imannuel Karaeng mengatakan, penumpang yang melakukan mudik lebaran belum terlalu signifikan.

“Sampai hari ini arus mudik di Pelabuhan masih normal, belum ada peningkatan. Perkirakan kita lonjakan penumpang akan terjadi di H-5 hingga H-3 lebaran,” kata Moses.

Loading...

Moses menghimbau, bagi calon penumpang agar membeli tiket sebelum berangkatan agar menghindari penumpukan penumpang di Pelabuhan Karimun.

“Untuk calo kita pastikan tidak ada. Maka untuk calon penumpang kita himbau agar dapat membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan,” ujarnya. (yan)

Loading...
Loading...