Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

IKSB Batam Santuni 610 Anak Yatim

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sebanyak 610 anak yatim dari 9 Kecamatan yang berada di daerah maindland Kota Batam, menerima santunan dari Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam.

Kegiatan tersebut terangkum dalam agenda buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan dari masyarakat minang yang tergabung dalam paguyuban IKSB Kota Batam.

Loading...

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKSB Batam, Deni Aslan mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan tahunan dari paguyubannya. Dan, dilaksanakannya pada setiap bulan ramadhan tiba.

“Sejak awal berdirinya paguyuban ini di Batam, kegiatan buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim, terus dilakukan setiap tahunnya hingga sekarang. Alhamdulillah, setiap tahunnya jumlah anak yatim yang diberikan santunan terus bertambah jumlahnya,” ujar Deni didampingi Ketua Harian IKSB Batam, Muhammad Al Ichsan usai acara buka puasa bersama dengan anak yatim-piatu di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Sabtu, 25 Mei 2019 sore.

Lebih lanjut Deni menjelaskan, pada tahun ini pihaknya baru bisa menyantuni anak-anak yatim yang berada di daerah maindland saja, karena keterbatasan panitia pelaksananya.

“Sebab tiga kecamatan lagi berada di daerah hinterland. Jadi dengan keterbatasan panitia pelaksana sehingga tidak dapat berbagi pada anak yatim-piatu di sana,” ucapnya.

Loading...

Deni menambahkan, anak-anak yatim inj menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena anak yatim ini bukan pilihan, tetapi dari anak yatim ini bisa membuka pintu surga untuk kita bersama-sama.

“Kalau anak yatim tersebut bisa memilih, mereka tidak mau menjadi yatim,” tuturnya.

Dilanjutkannya, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh IKA-IKA kabupatan kota yang ada di Batam, dan didukung juga oleh Bundo Kanduang, Majelis Tinggi-Majelis Tinggi dan juga tokoh-tokoh Minang yang ada di Kota Batam.

Dan yang terpenting, kegiatan ini juga didukung penuh oleh panitia Masjid Bukit Indah Sukajadi yang memfasilitasi tempat dan dihadiri seluruh jajaran IKSB Batam serta Calon Anggota DPRD Kota Batam Arlon Veristo Dapil Batu Aji yang juga merupakan pengurus IKSB.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antara sesama warga Minang yang ada di Kota Batam serta berbagi dengan anak yatim-piatu di bulan Ramadan ini.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini berjalan dengan lancar seperti yang di harapkan dan didukung penuh oleh tokoh-tokoh Minang termasuk asisten III Pemko Batam Zarefriadi,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...