Minggu | 20 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Kapolres Kuansing Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Selasa | 28 Mei 2019 | 22:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat Muara Takus 2019 di lapangan Mapolres, Selasa, 28 Mei 2019. Giat apel ini dipimpin lansung Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa.

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Kuansing yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dianto Mampanini, Pabung Inhu Kuansing, Kajari Kuansing, Ketua Pengadilan Negeri Taluk Kuantan, Para Kabag, Kasat dan perwira Polres Kuansing, Asisten 1 Setda Kuansing, Kadishub Kuansing, Kaban Kesbangpol Kuansing dan para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing.

Kapolres mengatakan apel ini kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran,” katanya menegaskan.

Kapolres menyebutkan ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan, yakni apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Lalu, katanya, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Humas Polres Kuansing mengatakan apel pasukan telah berrjalan dengan baik dan lancar. Dalam apel tersebut, kepolisian bersama dengan instansi terkait akan mendirikan empat posko pengaman di wilayah hukum Polres Kuansing.

Dia juga menjelaskan dalam satu posko akan dijaga oleh 70 orang prajurit gabung, Dari 70 orang prajurit gabungan ini terdiri dari pihak kepolisain, TNI, dinas pergubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (depriandi)

Editor :