Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Masih Ingat Steve Emmanuel Tersandung Kasus Narkoba dan Terancam Hukuman Mati, Nih Kesaksian Mantan Teman Hidupnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Ada cerita panjang yang dipaparkan bintang sinetron dan film Andi Soraya (42) saat menjadi saksi meringankan, dalam persidangan kasus narkotika kokain Steve Emmanuel (35).

Persidangan dengan agenda keterangan saksi dari pihak Steve Emmanuel yang menghadirkan mantan teman hidupnya Andi Soraya itu, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 27 Mei 2019.

Loading...

Usai memberikan kesaksiannya, Andi Soraya menjelaskan awal mula Steve Emmanuel bisa kecanduan kokain yang membawanya harus berurusan dengan proses hukum.

Duh, Aktor Ganteng Steve Emmanuel Ditangkap Karena Kasus Penyelundupan Narkotika

“Jadi Steve kenal narkotika sejak gabung manajemen artis. Pergaulannya jadi bebas, mengenal narkoba di situ. Kalau enggak kenal narkoba, dia (Steve) benar-benar kristiani yang sangat taat dan enggak pernah macam macam,” kata Andi Soraya.

Andi Soraya mengatakan bahwa awal-awal Steve Emmanuel mulai mengonsumsi narkotika, ketika sedang menjalani kontrak kerja di sinetron stripping pertamanya.

Loading...

“Steve mulai konsumsi narkotika saat saya hamil anak kita, Derren Steril Emmanuel.

Sepekan di Sel, Begini Kondisi Steve Emmanuel, Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Aktor ganteng Ini di Penjara

Pergaulan Steve berubah karena dia kan baru berasa jadi artis, manajemen itu kan yang paling hebat dan besar,” ucapnya.

Selain mengetahui pergaulannya, wanita kelahiran Jakarta, 18 Juni 1976 juga mengetahui perubahan fisik kakak kandung model cantik Karenina Sunny itu.

Sudah Pak Sudah, Teriak Kedua Anaknya saat Tahu Bapaknya Cekik Ibunya hingga Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

Perubahan itu adalah Steve Emmanuel tetap fit dan segar, walaupun pulang shooting tengah malam dan tidak tidur, kemudian berangkat ke lokasi lagi di pagi hari.

“Muka tidak narkoba cerah, fresh, kena narkoba kusut kelihatan banget.

Sampai saya tanya, ‘kamu mengonsumsi sesuatu ya?’ Dia bilang, ‘Iya’. Dia sebut yang ngasih juga,” ungkapnya.

Bongkar Penyakit Steve Emmanuel Sejak Kecil

Tidak hanya itu, Andi Soraya mengetahui penyakit Steve Emmanuel sejak kecil.

Ia mengatakan bekas teman hidupnya tersebut terkena Obesif Komplusif atau Obessive Complusif Disorder (OCD).

Dimana OCD adalah gangguan mental yang diawali dengan pemikiran negatif, yang membuat penderita merasa gelisah, takut, dan juga khawatir.

“Dia menermukan sesuatu untuk ketenangan jiwanya saat mengonsumsi narkoba. Jadi Steve ini menderita kecemasan dan kekhawatiran berlebihan. Misal, masalah kebersihan aja dia ekstrim. Karena dia sangat terobsesi dengan kebersihan,” jelasnya.

Jawaban Steve Emmanuel saat Diminta Rehabilitasi

Oleh karena itu lah, Andi Soraya mengaku pas tahu Steve Emmanuel kecanduan narkotika, ia memintanya untuk melakukan rehabilitasi sendiri.

Tetapi, jawaban Steve Emmanuel kepada Andi, adalah penolakan karena waktunya yang belum memadai karena kesibukannya shooting.

“Waktu itu dia ada urusan batu bara sedang sering ke Kalimantan. Dia nanya, ‘kalau saya rehab urusan saya bagaimana?’ Itu yang menunda dia sampai kejadian ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, selain karena tidak ada waktu, Andi Soraya memaparkan bahwa ketakutan Steve Emmanuel direhabilitasi adalah dirinya tidak bisa menenangkan diri atas penyakit OCD nya itu.

“Memang steve sadar dia butuh direhab, karena dia bingung, nanti untuk menenangkan diri dia apa. Aku bilang, ‘tanya psikiater kamu. Paling tidak kamu rehab Steve, sebelum anak kamu tahu’ begitu. Tapi semua terlambat,” ujar Andi Soraya. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...