Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

May Day Diwarnai Kericuhan, Polisi Amankan Ratusan Remaja ‘Hitam-hitam’

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Peringatan hari buruh atau May Day di Bandung diwarnai kericuhan antara sekelompok remaja dengan polisi. Ratusan remaja berpakaian hitam-hitam itu ditangkap polisi karena melakukan aksi vandalisme dan mencoba menyusup ke massa buruh yang terpusat demo di Gedung Sate.

Penangkapan massa yang mayoritas masih di bawah umur itu diwarnai kejar-kejaran dengan polisi. Bahkan dua jurnalis foto diduga menjadi korban kekerasan polisi. Selain foto hasil jepretan mereka dihapus, mereka juga diintimidasi dan dipukul polisi.

Loading...

Sementara itu, vandalisme massa remaja itu salahsatunya terjadi di tembok SLB C Plus, Jalan Singa Perbangsa, Kota Bandung, Rabu, 1 mei 2019.

Sesuai Arahan, Grab Pastikan Tarif Ojek Daring Sesuai Aturan

Coret-coretan menggunakan cat semprot itu bertuliskan ‘Kapitalisme Jahat’, ‘May Day ACAB’ ‘Polisi ACAB (All Cops are Bastrad)’. Akibatnya, tembok sekolah yang didominasi warna kuning dan oranye itu penuh dengan coret-coretan massa.

“Iya tadi coret-coret orang pake baju hitam-hitam,” ucap salah seorang warga di sekitar lokasi.

Loading...

Akibat ulah tersebut, polisi bertindak cepat dengan menangkap ratusan remaja tersebut. Polisi masih mendalami motif dari tindakan vandalisme tersebut.

Cumi Asam Pedas? Nih Bumbu dan Cara Membuatnya

“Mereka menyusupi (aksi buruh) melakukan tindakan anarkis. Motif masih kita dalami,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai.

Salah seorang anggota kelompok tersebut, Aji (17) mengaku mendapat informasi adanya aksi tersebut dari media sosial. Ia bersama ketiga rekannya sengaja datang dari Subang untuk bergabung dengan kelompok tersebut.

“Tahu informasinya dari medsos, ya udah ke Bandung ikut-ikutan,” tutur dia.

Penyesalan Mike Tyson Jadi Sosok yang Kejam di Tinju dan Ini Faktor Penyebabnya

Ia mengatakan baru pertama kali mengikuti aksi tersebut. Ia mengira aksi tersebut bagian dari aksi buruh

“Tahunya ikut demo gitu, tapi ternyata enggak,” kata Aji. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...