Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Pemko Batam Bagikan Ribuan SIM Gratis

sim gratis


MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bekerjasama dengan Satlantas Polresta Barelang dan Bank Riau Kepri, membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C secara gratis kepada masyarakat.

Penyerahan SIM secara simbolis dilakukan oleh Walikota Batam kepada lima orang perwakilan dari masyarakat, yang dilaksanakan di Restoran Seafood Golden Prawn, Batam, Sabtu, 4 April 2019.

Loading...

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan kegiatan ini merupakan program nyata dari Pemko Batam. Yang mana tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada saat berkendara.

Acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan sekitar bulan Februari lalu. Adapun jumlah SIM yang diberikan sebanyak 1035, dengan rincian SIM A berjumlah 400 dan SIM C berjumlah 635.

“Saat ini baru 1035 SIM yang bisa diberikan dari target awal kami berjumlah 5000 SIM. Alasan kenapa SIM gratis ini diberikan, supaya masyarakat merasa nyaman dalam berkendara. Dan, dengan memilki SIM ini masyarakat merasa terlindungi,” kata Walikota.

Di tanya mengenai sumber pendanaannya, Rudi mengatakan dilakukan oleh Pemko Batam melalui dana CSR Bank Riau Kepri.
Sementara untuk pelaksanaan uji kendaraannya dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Barelang.

Loading...

Ditempat yang sama, perwakilan dari masyarakat penerima SIM, Elfiyanti mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemko Batam atas pemberian SIM gratis ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Walikota (Rudi_red). Program ini sangat bagus, karena sangat membantu di saat kondisi ekonomi yang lagi lesu ini,” katanya.

Lanjutnya lagi, ada dua point masukan yang harus menjadi perhatian pemerintah, pertama mengenai lamanya waktu pembuatan SIM dan kedua sistem pelaksanaannya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Wakil Walikota Batam, Amsakar achmad, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Burhan, Kadis. Perhubungan Kota Batam, Rustam Effendi, Kadis Kimpraswil Kota Batam , Suhar, Kadis Binamarga, Yumasnur dan 100 orang perwakilan masyarakat penerima SIM . (sal)

Loading...
Loading...