Sabtu | 16 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Kuansing

KUANSING

Realisasikan Usulan Masyarakat Desa Pulau Mungkur, Kades Bangun PAUD Gunakan Dana Desa

Minggu | 05 Mei 2019 | 23:37
PAUD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Desa Pulau Mungkur bangun gedung sekolah untuk anak mengikuti Pendidikan Anak USia Dini (PAUD). Untuk pembangunan gedung ini, desa menggunakan Dana Desa (DD).

Pembangunan Gedung Sekolah PAUD ini direalisasikan karena merupakan usulan dari masyarakat. Dan Keberadaan gedung ini merupakan perioritas bagi masyarakat Desa Pulau Mungkur, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi.

Loading...

Pembangunan gedung PAUD ini merupakan bentuk peduli Kepala Desa (Kades) Pulau Mungkur dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang dimulai dari usia dini.

Dan pembangunan ini terealisasi pada tahun 2018 lalu.

Kini bangunan tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Gedung PAUD yang berdiri kokoh ini dibangun diatas lahan wakaf masyarakat Desa Pulau Mungkur. Dalam lahan seluas 15×27 m² ini dibangun dua lokal, Satu lokal digunakan untuk peserta didik PAUD, dan satu nya lokal lagi untuk Taman Kanak-kanak.

Loading...

Kades Pulau Mungkur, Dermawati mengatakan, pembangunan gedung ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengetahuan anak yang dimulai sejak usia dini.

Dengan adanya PAUD, katanya, saat anak masuk ke jenjang sekolah berikutnya sudah memiliki bekal mengikuti pendidikan formal. Dimana, dengan melalui PAUD, tambahnya, anak sudah mengenal abjad dan sudah belajar mengaji.

“Sebelum dibangun gedung PAUD, Anak-anak selalu berpindah-pindah tempat untuk belajar. Ada yang belajar di surau, dan ada yang juga di kantor desa. Alhamdulillah sekarang Anak-anak kita disini sudah mendapatkan tempat belajar dengan baik dan nyaman,” ujarnya.
(depriandi)

Editor :

Loading...
Loading...