Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Team Sinar Amal Singapura Santuni Puluhan Yatim dan Dhuafa di Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ramadhan, merupakan bulan suci bagi umat islam diseluruh dunia. Banyak keutamaan-keutamaan yang ditawarkan di bulan ini. Salah satu pintu kebaikan yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan pada bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi.

Atas dasar itulah organisasi sosial non pemerintah asal Singapura, Sinar Amal berlomba-lomba memberikan kebaikan di bulan suci ini, dengan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (Ifthar) anak yatim dan dhuafa di Pacific Palace Hotel, Batam, Sabtu, 18 Mei 2019.

Loading...

Vice President Sinar Amal, Hj. Siti Aminah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasinya setiap tahun. Yang mana komunitas ini bertugas mengumpulkan dana dari muslim yang ada di Singapura, kemudian akan disalurkan kepada orang-orang fakir dan miskin yang sangat membutuhkan.

“Tahun ini merupakan tahun ke empat Sinar Amal melaksanakan ifthar bersama anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ifthar bersama yatim dan dhuafa ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya selain ifthar, Sinar Amal juga telah menyalurkan bantuan ke sekolah-sekolah dan keluarga-keluarga miskin yang kurang beruntung. Dan, dalam waktu dekat Sinar Amal juga berencana akan membangun suatu tempat yang akan dijadikan sebagai Rumah Tahfidz di daerah Patam Lestari, Sekupang.

“Insya Allah mohon do’anya. Pembangunan dua Rumah Tahfidz yang masing-masing terdiri dari empat lantai bisa kita selesaikan, sehingga bisa dipergunakan anak-anak yatim dhuafa untuk tempat belajar menghafal Alqur’an,” imbuhnya.

Loading...

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan Rumah Zakat Batam, Muhammad Isa mengucapkan terima kasih banyak kepada Team Sinar Amal yang telah memberikan kebahagiaan kepada anak-anak SD Juara Batam sebagai sekolah binaan Rumah Zakat.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan yang digagas Sinar Amal ini bisa memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di SD Juara Batam,” ujarnya.

Isa menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu dari enam program utama Rumah Zakat yang dilaksanakan selama bulan ramadhan. Selain itu, kata dia, program iftar ini juga merupakan upaya menyalurkan amanah dari para donatur.

“Kita hanya menyalurkan bantuan dari donatur dan disalurkan kepada penerima manfaat yang berhak mendapatkannya,” ucap Isa.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SD Juara Batam, Shofar Fitrotul Al Amin, mengatakan jumlah siswa yang hadir dalam ifthar ramadhan bersama Team Sinar Amal ini berjumlah 76 siswa.

“Sebanyak 76 siswa ditambah 11 orang guru pendamping turut hadir dalam acara ini. Alhamdulillah, anak-anak sangat senang sekali dengan kegiatan ini,” imbuhnya.

Menurutnya, Komunitas Sinar Amal ini merupakan donatur tetap yang selalu memberikan bantuan untuk anak-anak di sekolah SD Juara Batam.

Tidak hanya itu saja, komunitas ini juga turut membantu pembangunan gedung sekolah SD Juara, dari awal sekolah ini berdiri sampai sekarang.

“Dan, berkat keistiqamahannya dari waktu kewaktu sekolah SD Juara Batam pembangunannya makin bertambah dan penerima manfaatnya juga semakin luas,” tutupnya. (sal)

Loading...
Loading...