Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Waasops Panglima TNI Berikan Semangat ke Personil Yonif RK 136/TS Sebelum ke Maluku

Kamis | 02 Mei 2019 | 22:54
pasukan maluku

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Marsma TNI M. Khairil Lubis, Waasops Panglima TNI meninjau kesiapan Satgas Yonif RK 136/TS dalam rangka Ops Pamrahwan Maluku, Kamis, 2 Mei 209 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Waassps Panglima TNI ini disambut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, di Bandara Hang Nadim, Batam.

Rombongan Waasops Panglima TNI langsung menuju Mayonif RK 136/TS di Tembesi, Sagulung, Batam.

Disambut dengan jajar kehormatan di Makoyonif Waasops Panglima TNI langsung menerima paparan Dansatgas Yonif RK 136/TS dan dilanjutkan pengarahan kepada para Danpos satgas Pamrahwan Maluku tersebut dan sampaikan rasa bangganya karena prajuritnya telah siap ditugaskan.

Kesiapan ini tentunya berkat kesungguhan dan kerja keras seluruh prajurit hingga berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dalam latihan pratugas daerah rawan maluku dengan baik.

Dalam Apel kesiapan pasukan Waasops Panglima mengecek personel dan materiil satuan dan memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Yonif RK 136/TS untuk menjalankan tugas negara.

Dalam pengarahannya kepada seluruh Satgas Waasops Panglima berpesan agar prajurit harus mempunyai kepercayaan dengan rekan maupun atasannya, seluruh prajurit harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang tertanam dari satuan pangkalan.

“Permasalahan dapat diselesaikan dengan komunikasi,” ujarnya.

Waasops Panglima juga mengimbau, agar semua prajurit harus cerdas, giat berlatih, disiplin, jujur dan pantang menyerah. jangan lupa, cintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat. Para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa,” pungkasnya.

Dihadapan 500 prajurit Satgas Yonif Rk 136/TS Waasops Panglima sampaikan lamanya masa tugas Satuan RK 136/TS kurang lebih selama 9 bulan didaerah rawan Maluku dan Maluku Utara. Tepat pukul 15.00 WIB Rombongan meninggalkan Mayonif RK 136/TS menuju Bandara Hang Nadim Batam kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Waasops Panglima TNI beserta rombongan dalam kegiatan di Markas Yonif RK 136/TS di Batam, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos., Para Asisten Kodam I/BB, Para Kasi Korem 033/WP, Dandim jajaran Korem 033/WP, Danyon RK 136/TS. (penrem 033/wp)

Editor :