Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Cari Solusi, FMPK Gelar Diskusi Publik Penanganan Pengungsi di Bintan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Keberadaan pengungsi asal Negara Timur Tengah dan Afrika yang ditempatkan di Bhadra Resort, Bintan, kini menimbulkan persoalan sosial di masyarakat.

Beberapa kasus ditemukan, para pengungsi terlibat perbuatan asusila dengan warga setempat.

Loading...

Untuk mencari solusi persoalan sosial akibat keberadaan pengungsi di Pulau Bintan, Forum Masyarakat Peduli Kepri menggelar Forum Grup Diskusi di Asrama Haji, Tanjungpinang, selasa,25 Juni 2019 pagi.

Salah satu narasumber dari anggota DPRD Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah menyampaikan, solusi mengatasi persoalan pengungsi di Pulau Bintan adalah dengan menerjemahkan Perpres nomor 125 tahun 2016 tentang pengawasan pengungsi.

Pemerintah Daerah diminta aktif mengawasi aktivitas hingga mengatur jam malam para pengungsi.

Politisi PKS ini berpendapat, seharusnya para pengungsi itu ditempatkan di pulau khusus agar tidak berbaur dengan masyarakat setempat karena menimbulkan persoalan seperti saat ini.

Loading...

Sementara itu Kepala Rudenim Pusat Tanjungpinang, Muhammad Yani Firdaus mendukung penegakan hukum oleh aparat jika para pengungsi kedapatan melanggar aturan Perundang-Undang Indonesia.

Masyarakat juga diimbau jangan mudah terpengaruh atau memberikan harapan kepada para pengungsi.

Rudenim Pusat Tanjungpinang saat ini telah mengisolasi 11 orang pengungsi yang kedapatan berbuat asusila dengan penduduk setempat.(***)

Loading...
Loading...