Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Hardinansyah: Pulau Senoa Kita Jadikan ‘Gili Trawangan’ Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hardinansyah, mengatakan akan menjadikan Pulau Senoa sebagai “Gili Trawangan” nya Natuna dan Kepri.

Hal itu diungkapkan nya saat membuka acara pelatihan pemandu wisata budaya dan pemandu wisata alam, di RM.Sisi Basisir, Ranai, Senin 17 Juni 2019.

Loading...

“Tak kalah menarik dibandingkan wilayah lain, Pulau senoa sebagai pulau terluar juga salah satu geosite dari geopark natuna, dan keinginan provinsi, kita jadikan gili trawangannya natuna dan provinsi kepri, ” ujar Hardinansyah.

Lanjutnya, event wisata bahari Natuna juga telah masuk dalam kalender wisata Kemenpar dan kalender wisata Kepri, diantara yang telah dilaksanakan adalah event Rally Yacht Sail To Natuna dan Festival Pulau Senoa.

“Festival Senoa ini disamping masuk kalender event Kemenpar, juga merupakan kalender event Provinsi Kepri, kami ucapkan terimakasih kepada kadispar provinsi, atas suport yang luar biasa,” ucapnya.

Hardinansyah pun tak menampik masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam membangun wisata Natuna, namun dirinya optimis wisata Natuna akan maju.

Loading...

“salah satu masalah kita adalah sampah, namun, asalkan kita satu padu memajukan Natuna ini, pasti kita bisa seperti Bali,” harapnya.

Berikut ini mediakepri.co.id mencoba membandingkan Gili Trawangan dengan Pulau Senua Natuna.

Gili Trawangan merupakan pulau kecil berpenduduk di Kabupaten Lombok Utara, destinasi ini cukup dikenal oleh wisatawan mancanegara maupun domestik.

Gili Trawangan juga memiliki fasilitas dan sarana yang lengkap seperti penginapan, restauran dan tempat hiburan. disana listrik ,jaringan telekomunikasi dan transportasi juga sudah tersedia dengan baik.

Sementara itu, Pulau Senoa Natuna dinilai dari segi keindahan alam dan bawah laut, tentu Pulau Senua jauh lebih indah dari Gili Trawangan, bahkan, Menteri Susi Pudjiastuti sudah berulang kali mendatangi pulau ini.

Namun sayangnya, di pulau tak berpenghuni itu, belum dilengkapi sarana dan prasarana memadai. jangan harap ada penginapan,listrik dan air bersih disini.

terlepas dari itu semua, bukan hal yang mustahil Pulau Senua kelak tumbuh menjadi destinasi wisata bahari yang mendunia, tentunya untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan komitmen pemerintah daerah hingga pusat untuk membangun pulau terluar di ujung utara ini. (alfian)

Loading...
Loading...