Jumat | 20 September 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

LINGGA

Infrastruktur Perhubungan di Lingga, Kadishub Kepri : Tiap Tahun Terus Ditingkatkan

Kamis | 27 Juni 2019 | 19:47

MEDIAKEPRI.CI.ID, Daik – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Jamhur Ismail, MM dalam kunjungan kerja nya ke Kabupaten Lingga mengatakan bahwa tiap tahun Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus membenahi infrastruktur bidang perhubungan yang ada di Kabupaten Lingga.

Hal tersebut disampaikan Jamhur yang akrab disapa Bang Jaoel saat meninjau kondisi ponton di Pelabuhan Jagoh, Dabo Singkep, Rabu, 27 Juni 2019.

Istimewa

Jaoel membenarkan bahwa ponton yang sedang dalam kondisi rusak tersebut adalah milik Pemprov Kepri dan akan segera diperbaiki agar dapat kembali berfungsi menunjang aktifitas di pelabuhan tersibuk di Kabupaten Lingga itu.

Lebih lanjut Bang Jaoel juga berharap kedepan nya Pemkab Lingga juga lebih pro aktif dalam berkoordinasi bila terjadi kerusakan yang terkait fasilitas infrastruktur bidang perhubungan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Segera kami perbaiki agar bisa digunakan kembali” ujar Bang Jaoel.

Istimewa

Selain meninjau Ponton di Pelabuhan Jagoh, Bang Jaoel juga memantau kondisi Pelabuhan Sei Tenam di Daik Lingga, di sana Bang Jaoel sempat berdialog dengan sejumlah calon penumpang kapal yang akan bepergian ke Tanjungpinang maupun Batam, dalam dialog tersebut tercetus harapan para penumpang agar adanya penambahan jadwal pelayaran sore ke Tanjungpinang ataupun Batam.

“Ye kalau dapat ade kapal yang jalan petang ke Pinang”, usul Apan, salah seorang penumpang yang beralasan bila ada jadwal kapal di sore hari maka dirinya masih dapat melaksanakan aktifitas di kantor pada pagi harinya sehingga tidak membuang waktu diperjalanan.

Menanggapi usulan tersebut, Bang Jaoel mengatakan akan segera menindak lanjuti dengan melakukan kajian dan memanggil para pemilik kapal.

“Penambahan jadwal dimungkinkan dan kami juga akan mengkaji efektifitas rute pelayaran”, Jelas Bang Jaoel.

Istimewa

Pemprov Kepri sendiri terang Bang Jaoel telah pun membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dishub Kepri untuk Pelabuhan Sei Tenam dan diharapkan dengan kehadiran UPTD Dishub Kepri tersebut dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada para pengguna jasa kepelabuhanan dan menggiatkan lagi perekonomian kawasan sekitar.

“Bisa saja kapal dari Tanjungpinang cukup sampai di Sei Tenam supaya Pelabuhan ini makin ramai”, tambah nya.

Setiap tahun Pemprov Kepri selalu menganggarkan sejumlah kegiatan baik pembangunan maupun peningkatan Pelabuhan/Dermaga selain tentunya biaya pemeliharaan rutin atas ponton-ponton yang menjadi aset Pemprov. Gubernur Kepri sendiri diketahui sangat memperhatikan program strategis yang ada di tiap Kabupaten/Kota di Kepri apalagi di Kabupaten Lingga yang merupakan Bunda Tanah Melayu. (r/bran)

Editor :