Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Jelang Petarungan Pesilat Se-Riau, Taruna HIMSSI E-SA Lubuk Jambi Giat Latihan

Minggu | 16 Juni 2019 | 13:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Minggu, 16 Juni 2019, belasan pesilat dari Himpunan Seni Silat Indonesia Elang Sriwijaya Sakti (HIMSSI E-SA) terlihat berlatih.

Dengan memanfaatkan halaman di Kantor Camat Kuantan Mudik, mereka berlatih lebih giat dari hari-hari sebelumnya. Para pesilat fokus untuk mengikuti intruksi yang diberikan pelatih.

Keseriusan latihan ini mereka mereka lakukan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Open HIMSSI E-SA 2019 se-Riau di Aula Pondok Pesantren Syafaaturrasul di Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada 27 Juni 2019 mendatang.

Pelatih utama taruna HIMSSI E-SA, Abu Nawas mengatakan latihan ini untuk mempersiapkan diri. Dengan latihan ini, katanya, pesilatnya bisa lebih matang untuk mengikuti pertandingan.

Lebih jauh dikatakannya, peserta yang mengikuti open HIMSSI E-SA ini tidak hanya diikuti dari Riau saja. Akan tetapi, tambahnya, ada pesilat yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau ikut jadi peserta.

“Oleh karena itu, para atlit dari HIMSSI E-SA Cabang Lubuk Jambi melakukan latihan rutin. Ini dilakukan demi tercapainya tujuan mendapatkan medali dipertandingan tersebut,” katanya disela latihan.

Disebutkannya, selain mematangkan kemampuan untuk mengikuti pertandingan, latihan ini juga melakukan penjaringan untuk memilih dan memilah atlit yang akan jadi peserta.

“Kami belum bisa memastikan siap saja yang akan ikut bertanding, karena kami perlu melakukan penyaringan dulu dengan cara melakukan seleksi,” ujarnya

Dijelaskannya, dalam mengikuti open HIMSSI E-SA ini ada dua kategori pertandingan yang akan diikuti. Kedua kategori itu yakni kategori silat seni (putra dan putri) dan laga (putra dan putri).

“Dari dua kategori ini ada yang di tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Petama(SLTP) dan Sekolah Lajutan Tingkat atas (SLTA),” ujar nawas mengakhiri. (depriandi)

Editor :