Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Kuansing Berduka, Putra Terbaiknya, Hernalis Meninggal Dunia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Kabupaten Kuansing kehilangan putra terbaiknya. Hernalis, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pememrintah Kabupaten (Pemkab) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Awal Bros,  Jalan Jenderal Soedirman, Pekanbaru, Jumat 31 Mei 2019. 

Almarhum yang merupakan jebolan Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) angkatan XIII ini adalah putra terbaik Kuansing. Dimasa hidupnya, almarhum memiliki segudang prestasi di lingkungan Pemkab Kuansing.

Loading...

Karir almarhum dimulai dengan menjabat sebagai camat pertama di Hulu Kuantan. Kemudian, beliau dipercaya untuk memimpin di Dinas Perhubungan. Selanjutnya, almarhum diberikan amanah untuk menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kuansing.

Setelah melalui berbagai beban dan tanggung jawab, almarhum berhasil menjalankannya dengan baik dan lancar. Lalu, jabatan terakhir yang diberikan ke beliau yakni sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Kuansing.

Camat Hulu Kuantan, Ajisman mengatakan Hernalis tutup usia pada umur 54 tahun. Dia meninggal dunia akibat penyakit yang selama ini dia deritanya.

Almarhum telah dimakamkan pada Sabtu, 1 Juni 2019 di tempat kelahirannya di Desa Sampurago, Kecamatan Hulu Kuantan.

Loading...

Pada saat acara pengantaran almarhum ketempat peristirahatan terhakrir, turut hadir Bupati Kuansing Mursini dan semua pejabat di Pemkab Kuansing.

Ajisman mengatakan almarhum Hernalis merupakan sosok sahabat yang baik, rendah hati dan tidak memilih milih kawan. Dengan kepergiannya ini, katanya, seluruh kerabat dan rekannya merasa kehilaangan.

“Semoga beliau mendapat tempat yang layak disisi-Nya, aamiin ya rabbaalamin,” tutup Ajisman. (depriandi)

Loading...
Loading...