Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Lomba Gapura Antar RW di Desa Teluk Siantan, Kades: Bangga Atas Kreativitas Warga

Senin | 03 Juni 2019 | 2:04

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Memasuki penghujung bulan suci ramadhan 1440 H, Desa Teluk Siantan menyelenggarakan lomba gapura antar Rukun Warga (RW).

Kegiatan yang diadakan ini adalah dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan dan meningkatkan nilai kerukunan beragama.

“Kegiatan ini terselenggara karena adanya partisipasi masyarakat,” ujar Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokasi dalam kesempatan buka bersama anak yatim, Jumat, 31 Mei 2019.

Lebih jauh, Kades mengucapkan terima kasih atas kebersamaan seluruh warga dalam sebuah semangat dalam membangun desa. Bersamaan dalam kesempatan tersebut, Kades juga menyerahkan bingkisan untuk anak yatim.

Satu dari sekian gapura yang membuat Kepala Desa Teluk Siantan bangga

Ismaya menyerukan kepada tokoh pemuda untuk bersama dalam memeriahkan Ramadhan ini. Untuk itu, ia mengajak untuk bersama mengikuti acara takbir keliling yang akan di adakan pada malam Idul Fitri 1440 H.

Disebutkannya, dalam perlombaan Gapura tahun ini, ia sangat menaruh simpatik atas partisipasi dan semangat warga. Dan ini, tambahnya, terlihat dalam keikut sertaannya dalam mengikuti perlombaan gapura itu sendiri.

“Dalam pembuatan Gapura sendiri kreatifitas warga terlihat. Dimana dengan memanfaatkan bambu dan rotan, warga mampu menciptakan keindahan dusun di malam hari,” ucap Kades dengan bangga seraya berharap, semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga.

Hal serupa juga disambut tokoh masyarakat. Ulil Amri, selaku Tokoh masyarakat menyebutkan semoga dengan adanya acara tahunan ini dapat menyadarkan tokoh pemuda kampung dalam menciptakan kesadaran untuk menjaga nilai-nilai kebersamaan.

Desa Teluk Siantan kedepannya berada ditangan tokoh pemuda, katanya, kami sangat berharap dengan adanya kegiatan positif selama bulan suci ramadan ini, para pemuda dapat mengambil contoh, dalam membangun desa.

Selama bulan ramadhan, sebutnya, para pemuda juga membuat lampu penerangan dari obor ke kawasan wisata kubur keramat Siantan.
Dan Pemerintahan desa Teluk siantan, mengajak tokoh warga untuk tetap menjaga dan merawat apa yang telah menjadi tradisi Tahunan agar tidak terlupakan.

“Mari bersama kita membangun Desa,” ujar Kapala Desa Teluk siantan, Ismaya Lokadi. (rofi)

Editor :