Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Puncak Arus Mudik! Penumpang Padati Pelabuhan di Karimun

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Para pemudik terus memadati pelabuhan-pelabuhan yang di bawah kewenangan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun.

Mulai dari pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Internasional Tanjungbalai Karimun, Sri Tanjung Gelam atau KPK, Parit Rempak, Tanjungbatu Kundur, Moro, Selat Beliah, Tanjung Berlian dan Penyalai terus dipadati penumpang.

Loading...

Data dari KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, hingga H-4 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 atau Sabtu 2 Juni, jumlah total penumpang tranportasi laut yang lalu-lalang di sembilan pelabuhan itu sebanyak 139.812 orang.

Dimana penumpang turun atau di pintu kedatangan sebanyak 72.384 orang dan penumpang naik atau di pintu keberangkatan sebanyak 67.428 orang.

Puncak arus mudik ini telah terjadi sejak Sabtu 1 Juni (kemarin), diperkirakan puncaknya hingga hari ini Minggu 2 Mei 2019.

“Kemungkinan puncaknya hari ini. Kalau untuk hari ini kita belum rekap jumlahnya. Kita rekap nanti malam setelah kapal terakhir,” kata seorang petugas KSOP di posko pelayanan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Minggu 2 Mei 2019 sore.

Loading...

Dari pantauan di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun dan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, penumpang cukup ramai.

“Biasanya ramai itu pagi sama sore,” ujar petugas itu lagi. 

Ditambahkan petugas tersebut, pengelola angkutan tranportasi laut di Karimun juga melakukan beberapa penambahan armada karena ramainya penumpang. (yan)

Loading...
Loading...