Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Realisasi Dana Desa Gunung, Kades: Semenisasi Jalan dan Pasang Paving Block

Jumat | 28 Juni 2019 | 20:47

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Masyarakat Desa Gunung, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengerjakan semenisasi jalan dan penasangan paving block. Pembangunan ini adalah hasil realisasi dengan mengunakan Dana Desa.

Untuk program Dana Desa tahap pertama masyarakat membangun jalan lingkungan dan pemasangan paving block di halaman Gedung MDA.

Hal ini disampaikan Pelaksana Jabatan Sementara Kepala Desa (PJS Kades) Gunung, Muhammad Gufi kepada mediakepri.co.id, Jumat, 28 Juni 2919.

Dana Desa untuk tahap pertama sudah dikerjakan, adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan, pembagunan jalan simenisasi jalan lingkar desa dan pemasangan paving Block di halaman gedung MDA Desa Gunung.

“Program Dana desa tahap pertama ada dua kegiatan yang kita buat, seperti pembangunan jalan semenisasi jalan lingkungan sepanjang 101 M, Lebar 4M dan Tebal 0.20 M dengan dana sebesar Rp 144.632.300. Kemudian pemasangan paving block di halaman Gedung MDA berukuran 4,6 M x 18 M dengan dana sebesar Rp 26.734.600,” katanya singkat.

Lebih lanjut Gufi menjelaskan, selain dua kegiatan tersebut ada lagi kegiatan untuk tahap kedua. Untuk tahan dua ini sudah dianggarkan di dana desa, yaitu pemberdayaan masyarakan dibidang perikanan, yang merupakan peternakan ikan lele.

Dari hasil musyawarah beberapa waktu lalu, kegiatan ini beranggotakan 54 orang. Dan untuk masing masing anggota mendapatkan 1500 ekor anak ikan lele.

“Setelah pengerjaan tahap pertama selesai, maka dilanjutkan dengan tahap kedua. Berdasarkan hasil musyawarah beberapa waktu lalu, masyarakat bersepakat untuk budidaya ikan lele, yang beranggotakan sebanyak 54 orang. Untuk budidaya ikan ini kita anggarkan sebasar Rp 211.575.000. Untuk masing masing anggota akan mendapat 1500 ekor anak ikan lele,” tutup Gufi. (depriandi)

Editor :