Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Ribuan Masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik Takbir Sambut Idul Fitri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Lebaran tahun ini terasa sangat meriah sekali. Buktinya, ribuan umat muslim padati jalan raya untuk mengikuti pawai takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Pawai takbiran yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kuantan Mudik dikuti kafilah dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Loading...

Camat Kuantan Mudik, Sadarisna, yang disampaikan melalui Sekretaris Kecamatan Kuantan Mudik Elvis Ardi mengatakan kegiatan takbiran ini dimulai star di Mapolsek Kuantan Mudik. Selanjutnya, peserta pawai berjalan kaki menuju ke Pasar Lubuk Jambi dengan jarak kurang lebih 2 kilometer.

Dikatakan Sekcam, acara pawai kali ini ada tujuh desa yang mengutus kafilahnya , yaitu Desa Banjar Padang, Sangau, Rantau Sialang, Seberang Pantai, Luai, Bukit Pedusunan, dan Desa Koto Lubuk Jambi.

Dari 7 desa telah mengerahkan massanya dan mereka melakukan pawai takbiran dalam menyambut lebaran.

Elfis mengatakan setelah sampai di Pasar Lubuk Jambi, peserta pawai takbiran akan berkumpul menunggu hasil keputusan panitia untuk mengumumkan hasil pemenang. Karena memang ada kriteria penilaian panitia, mulai dari atribut, kekompakan, dan lain sebagainya. Selanjutnya seluruh rombongan akan kembali ke rumahnya masing-masing.

Loading...

Sementara Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal mengikuti peserta pawai takbiran dengan berjalan kaki dari Mapolsek Kuantan Mudik ke Pasar Lubuk Jambi, dan sekaligus dalam rangka melakukan pengamanan berlangsungnya pawai tersebut.

Kapolsek mengatakan dirinya menurunkan semua personel yang ada di Mapolsek untuk ikut melakukan pengamanan pawai takbiran tahun ini

“Petugas akan bertugas mengatur arus lalu lintas. Kami tidak melakukan rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus dalam kegiatan ini karena jaraknya dekat,” kata dia. (depriandi)

Loading...
Loading...