Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Rumah Zakat Action Bantu Korban Kebakaran Ruli Baloi Persero

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kebakaran dahsyat yang menghanguskan 41 unit Rumah Liar (Ruli) di Baloi Persero RT 06 / RW 01, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Sabtu, 22 Juni 2019 lalu sekitar pukul 01.00 Wib, turut menarik simpatik dari berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali Rumah Zakat.

BACA JUGA:

Loading...

Rendang Qurban, Varian Baru Superqurban dari Rumah Zakat

Sukses di Ramadhan Berdaya, Kini Rumah Zakat Fokus ke Superqurban

Rumah Zakat Action untuk Indonesia

Bangun Kerjasama, mediakepri.co.id dan Rumah Zakat Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Jompo

Loading...

Melalui program Rumah Zakat Action Kepri, para Relawan Nusantara Kepri bergerak untuk mendirikan Pos Segar dengan menyediakan berbagai minuman-minuman segar, Ahad, 23 Juni 2019.

Istimewa

Sebanyak 20 relawan yang diturunkan dalam aksi ini. Aksi dimulai dari pukul 09.30 Wib, yang diawali dengan breafing kemudian di lanjutkan berbelanja membeli kebutuhan untuk membuat pos segar dan sembako yang akan diberikan kepada korban kebakaran.

“Alhamdulillah, semua program terlaksana dengan baik. Mulai dari penyaluran sembako hingga pos segar,” ujar koordinator Relawan Nusantara kepri, Sujasman.

Istimewa

Sujasman menjelaskan, berdasarkan data yang diterima, rumah yang terbakar berjumlah 41 rumah. 39 unit rumah mengalami rusak berat dan 2 unit kondisinya rusak ringan. Sementara itu ada sekitar 43 Kepala Keluarga dengan 188 jiwa yang harus tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Saat ini korban kebakaran sangat membutuhkan obat obatan, pakaian bayi, perlengkapan balita, perlengkapan sekolah, makanan siap saji, selimut, tenda/terpal, Peralatan sholat, Hygiene kit, dan Pakaian dalam” ucapnya lagi.

Istimewa

Dalam musibah ini, Rumah Zakat Action telah mendistribusikan logistik ke korban kebakaran diantaranya, beras sebanyak 25 kg, gula 15 bungkus, air mineral, minyak goreng 1 dus, sabun mandi 12 paket, sikat gigi 5 paket, pasta gigi 5 paket, teh 8 paket, penyaluran 40 kaleng Kornet Superqurban dan layanan Pos Segar sebanyak 200 Porsi.

“Terima kasih kepada sobat pejuang Relawan Nusantara kepri dan para donatur Rumah Zakat, semoga Allah SWT senantiasa merahmati, melapangkan rezeki yang halal dan berkah,” tuturnya.

Istimewa

Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dengan memberikan bantuan, bisa langsung mendatangi Pos Rumah Zakat Action, yang beralamat di Komplek Lotus Garden Blok A No.8 Batam Centre, atau donasi bisa melalui transfer bank ke BNI Syariah 155 555 5589, dan Mandiri 132000 481 974 5. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Korlap Sujasman di nomor handphone +6281363724274. (r/sal).

Loading...
Loading...