Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Satu-satunya Menjadi Wakil Indonesia, PSM Optimistis Lewati Becamex di Semifinal

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – PSM Makassar menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal zona Asean di AFC Cup 2019. Juku Eja optimistis bisa melewati hadangan Becamex Binh Duong di empat besar.

PSM menyudahi fase penyisihan Zona Asean tanpa sekalipun menelan kekalahan. Dari enam laga yang dimainkan, Juku Eja mencatatkan empat kemenangan serta dua kali imbang. Mereka menyandang status juara Grup H dengan mengumpulkan nilai 14, unggul empat poin dari Home United.

Loading...

Keberhasilan PSM melaju ke semifinal Zona Asean disambut diapresiasi CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Ia berharap tren positif Zulham Zamrun dkk terus berlanjut saat jumpa Becamex Binh Duong.

“Kami bangga, saat ini PSM Makassar menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang masih tersisa di AFC Cup. Kami akan menjalani pertandingan semifinal melawan Becamex Binh Duong di Vietnam pada 19 Juni nanti,” ujar Munafri Jumat, 14 Juni 2019.

“Mohon doa dan dukungan dari semua suporter dan pecinta sepakbola Indonesia, untuk bisa memenangkan pertandingan ini nanti. Ini bukan lagi soal kebanggaan tim Makassar saja, tetapi kebanggaan kita semua sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2019,” ia menambahkan.

PSM akan terlebih dulu bertamu ke kandang Becamex pada 19 Juni di leg pertama, tim asuhan Darije Kalejic akan ganti menjamu Becamex di Makassar pada 26 Juni mendatang.

Loading...

PSM memiliki peluang karena tuan rumah Becamex memiliki catatan yang kurang baik saat tampil di Stadion Go Dau. Di fase grup Becamex sempat menelan kekalahan dari Ceres Negros.

Ini akan jadi pertemuan perdana kedua klub di level Asia. Munafri mengaku tim pelatih PSM sudah mempelajari peta kekuatan lawan saat tampil di fase penyisihan, termasuk ketika mereka jumpa Persija Jakarta.

“Kami sebelumnya belum pernah bertemu dengan Becamex Binh Duong, jadi yang kami tahu ya hanya dari melihat rekaman pertandingan mereka sebelumnya. Ini salah satu klub papan atas Vietnam, jadi pasti bagus.”

“Tetapi dengan catatan pertandingan kami selama babak penyisihan yang bagus, kami optimis, kita akan menaklukan klub asal Vietnam ini,” Munafri menambahkan.

Bagi fans yang ingin mendukung langsung perjuangan PSM di laga kandang, manajemen memberi kemudahan dalam mendapatkan tiket secara online. PSM menggandeng perusahaan manajemen tiket online KiosTix terhitung awal kompetisi Liga 1 2019.

“Dengan e-ticket memang semakin meningkatkan efisiensi layanan tiket pertandingan di Stadion Andi Mattalata Mattoangin. Sehingga, kami harapkan akan semakin mendorong suporter lebih berminat datang dan melihat langsung pertandingan PSM Makassar.”

“Kini, ditambah dengan prestasi PSM Makassar di laga AFC Cup 2019 yang membanggakan bagi sepakbola profesional nasional, tentu akan semakin meningkatkan value dan minat penonton sepakbola mendatangai stadion,” ia memungkasi. (***)

sumber: inilah.com

Loading...
Loading...