Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Takbir Keliling dan Gapura, Ismaya: Menjaga Nilai Kerukunan

Kamis | 06 Juni 2019 | 22:21

MEDIAKEPRI.CO.ID.Anambas – menyambut 1 Syawal 1440 Hijiriah, warga Desa Teluk Siantan, tidak ingin ketinggalan momen.

Mulai yang anak-anak, pemuda pemudi dan oran tua berbaur. Mereka bersama-sama menyambut datangnya bulan kemenangan ini,

Pawai takbir keliling jadi pemersatu warga dalam menciptakan kebersamaan dalam sebuah bingkai keutuhan bermasyarakat. Dan kegiatan ini disempurnakan dengan diadakannya menghiasi kampung dengan gapura.

semarak Takbir diiringi cahaya lampu obor yang dibawa peserta menambah kemeriahan. Dan penyelenggaraan takbir keliling tahun ini lebih tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Soalnya, antusias warga lebih ramai.

“Dibandingkan tahun lalu, tahun ini lebih meriah,” ucap seorang warga kepada mediakepri.co.id, Rabu, 4 Juni 2019.

Dimana terlihat hiruk pikuk warga turun ke jalan. Mereka tetap bebrada dalam kegiatan sembari menanti pengumuman pemenang gapura.

“Sebagai bentuk apresiasi, karya gapura terbaik akan mendapatkan hadiah,” ujar Kepada Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi.

Dengan adanya acara seperti ini, katanya, ia berharap kepada semua warga, Desa Teluk Siantan Khususnya, supaya bersama-sama menjaga keutuhan dan nilai-nilai kerukunan yang sudah dijalin selama ini.

“Semoga acara tahunan seperti ini akan terus diadakan untuk tahun yang akan datang,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan adanya acara seperti ini bisa memupuk generasi baru dalam berkreatifitas. Jangan Pernah takut untuk berkarya, tambahnya, ia sangat mendukung atas apa yang di lakukan warga, selagi hal tersebut positif. (rofi)

Editor :