Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Uba Minta Pemko Fokus ke Pelayanan Publik, Khususnya Masalah Pendidikan

Sabtu | 08 Juni 2019 | 18:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Anggota DPRD Kota Batam, Uba Ingan Sigalingging menegaskan Pemerintah Kota Batam harusnya fokus kepada pelayanan publik dalam hal ini PPDB demi nasib anak bangsa khususnya warga Batam.

“Walikota Batam disibukkan urus investasi, pariwisata. Jalankan tugasnya sesuai tupoksinya,” tegas Uba Sigalingging, Sabtu, 8 Juni 2019.

Loading...

Disebutkannya, banyak permasalahan yang terjadi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) khususnya Kota Batam. Tidak tertampungnya calon siswa baru di sekolah karena jumlah sekolah negeri yang tidak banyak, harusnya sudah diantisipasi sejak lama dengan terus membangun sekolah atau gedung tambahan baru.

“Pemerintah Kota Batam utamanya Walikota Batam tidak serius untuk menangani permasalahan dalam PPDB,” katanya seraya menambahkan bahwa Pemerintah Kota Batam tidak ada pernah mengajukan permohonan lahan kepada pihak Badan Pengusahaan Batam (BP-Batam).

Lebih jauh dikatakannya jika benar-benar masalah PPDB disebabkan oleh kekurangan Gedung sekolah, maka solusinya sangat mudah yaitu Walikota Batam harus memohon lahan secara tertulis kepada pihak BP Batam.

Uba sangat kecewa bahwa permasalahan terkait PPDB di Kota Batam selama bertahan-tahun bahkan hingga puluhan tahun permasalahan PPDB selalu terjadi.(kmg)

Loading...

Editor :

Loading...
Loading...