Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Yachter 8 Negara Ramaikan Yacht Rally Sail To Natuna 2019

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ,menyambut para peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019, di Pantai Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu 12 Juni 2019, malam.

Sail To Natuna 2019 diikuti oleh 25 kapal Yacht dan 42 orang Yachter dari 8 Negara. Jumlah tersebut merupakan jumlah peserta terbanyak selama gelaran Sail To Natuna, yang telah dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Loading...
Kadisparbud Natuna, Hardinansyah

Dalam acara penyambutan, Disparbud Natuna pun menyediakan makan malam bersama dengan menu masakan khas Natuna, para Yachters pun disuguhi dengan pentas kesenian seperti tari zapin melayu, permainan Alu, kompang ,dan tarian daerah lainnya.

Mewakili Pemkab Natuna, Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan para peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019. Ia berharap dengan adanya kunjungan para turis dari berbagai negara tersebut, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Natuna.

Pemkab Natuna yang di wakili Sekda, memberikan cinderamata simbolis kepada peserta Sail to Natuna

“Kami ucapkan selamat datang di Natuna, semoga betah dan nyaman berada disini. Kami harap para Yachter akan datang lagi ke Natuna, dengan membawa saudara dan teman-temannya. Agar Natuna lebih dikenal dan bisa meningkatkan sektor Pariwisata,” ucap Wan Siswandi.

Sementara itu, Kadisparbud Natuna, Hardinansyah, dalam laporannya mengatakan, bahwa Natuna harus segera memiliki Exit Entry Point. Supaya kedepan para peserta Yachter tidak perlu lagi harus singgah ke daerah lain, dan bisa langsung menuju ke Natuna.

Loading...
Penampilan Tarian Zapin

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang ikut mendukung demi suksesnya kegiatan Yacht Rally Sail To Natuna 2019. Ia mengakui, tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, Disparbud Natuna tidak akan mampu untuk menyelenggarakan event rutin tahunan seperti itu.

“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi, dan yang datang semakin ramai. Semoga ini adalah awal dari pembangunan sektor Pariwisata Natuna,” harap Hardinansyah, menutup sambutannya.

Salah satu perwakilan dari peserta Yacht Rally 2019, Mr. Tim, juga turut mendapatkan kesempatan menyampaikam sambutan, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Natuna, yang telah menyambut hangat kedatangan mereka dengan acara yang sangat meriah. Menurutnya, masyarakat Natuna sangat ramah-ramah dan bisa menerima kedatangan mereka dengan baik.

foto bersama Sekda Natuna dengan perwakilan Kementerian Pariwisata RI , Ratna Suranti dan peserta Yacht Rally Sail To Natuna.

“Terimakasih atas sambutannya yang sangat meriah. Serta terimakasih juga atas makanan yang disediakan untuk kami. Makanannya cukup enak. Kami semua sangat menikmatinya. Mohon maaf kami hanya bisa memberikan senyuman,” ucap Mr. Tim. (alfian)

Loading...
Loading...