Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Aktivitas di Pelabuhan Tarempa Terganggu Tumpukan Kayu dan Fiber

Rabu | 17 Juli 2019 | 0:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Masuk sebagai wilayah kepulauan, pelabuhan merupakan salah satu sarana obyek vital. Begitu juga dengan pelabuhan yang terdapat di Terempa.

Pantauan di lapangan, kondisi pelabuhan yang terbatas terjadi keterlambatan dalam proses bongkar muat. Dan kondisi ini semakin diperparah dengan adanya tumpukan kayu dan fiber.

Barang-barang yang ‘mengganggu’ aktivitas di pelabuhan ini tak kunjung diangkat. Sehingga, terjadi kesemberautan disaat adanya naik turun penumpang dan barang. Keadaan ini menjadi pemandangan setiap hari di pelabuhan.

Dimana saat kedatangan warga dari pulau yang menggunakan pompong, maka akan mengalami kesulitan untuk merapat ke pelabuhan. Karena, keterbatasan kondisi pelabuhan, akan diperparah dengan banyaknya jumlah kapal kargo yang bersandar.

Terkadang, untuk turun naik penumpang, warga harus mencari pelabuhan kayu milik pengusaha. Sejauh ini, belum ada tindakan yang serius oleh Dinas Perhubungan dalam menyikapi kondisi yang menjadi kebutuhan pengguna pelabuhan.

“Untuk menurunkan penumpang saja, kami harus mencari pelabuhan tikus. Padahal tumpukan kayu itu harus segera diangkut, supaya mempermudah turun naik penumpang,” ucap Badil warga Desa Bayat kepada mediakepri.co.id dengan nada kecewa, Selasa,16 Juli 2019.

Dikatakannya, saat ini, kalau menggunakan spead bout, untuk menurunkan penumpang masih nyaman, karena masih bisa dari pelabuhan Pemda.

“Dinas Perhubungan harus tanggap, jangan tutup mata. Beri solusi, bagaimana cara supaya kami yang dari pulau tidak susah untuk mencari tempat sandar,” katanya. (rofi)

Editor :