Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Alam Tak Ramah, Syahbandar Terempa Larang Speedboat Beroperasi

Rabu | 17 Juli 2019 | 23:12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kepulauan Anambas dikenal dengan Laut Cina Selatan. Daerah pesisir yang dikelilingi laut ini, dikenal dengan ombak dan gelombang tinggi.

Ancaman alam tersebut tidak main-main. Terbukti, banyaknya tingkat kecelakaan laut yang acap kali dan sering terjadi di sekitar Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kepulauan Anambas pertanggal 17- 20 Juli akan terjadi gelombang tinggi yang disertai dengan angin kencang mencapai 2,5 meter.

Terkait hal tersebut, angkutan laut berupa speedboat untuk sementara dilarang operasi.

“Sehubungan angin kencang dan gelombang tinggi, pihak syahbandar belum mengizinkan semua speedboat beroperasi,” imbauan yang disampaikan kepada penumpang melalui HP seluler oleh salah satu jasa angkutan speedboat di Kepulauan Anambas, Rabu, 17 Juli 2019.

Imbauan itu meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada calon penumpang dengan tujuan Letung- Terempa (PP).

“Walaupun Tobindo Express tidak jalan, namun besok masih ada angkutan lain, yaitu kapal ferry MV Seven Star Island. Kapal ini lebih besar dibandingkan Tobindo. Mudah-mudahan saja besok keberangkatan tidak ditunda,” kata Heri salah satu penumpang yang menyampaikan perihal imbauan penundaan keberangkatan. (rofi)

Editor :