Kamis | 17 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

HEADLINE

Antisipasi Karhutla di Kuansing, Koramil 08 KM Tinjau Rawan Kebakaran di Pangkalan

Senin | 29 Juli 2019 | 15:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Semenjak awal Juli 2019, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dilanda kamarau. Kondisi ini menjadi penyebab rawannya terjadi kebakaran hutan.

Koramil 08 Kuantan Mudik (KM) jajaran Kodim 0302 Inhu – Kuansing melakukan peninjauan terhadap daerah rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Tim turun di Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Senin, 29 Juli 2019 pagi.

Kegiatan ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh satuan tugas (Satgas) Karhutla sampai bulan oktober mendatang. Dimana kegiatan ini dimaksud untuk memantau keadaan hutan yang rawan kebakaran diwilayah hukum koramil 08 km.

Demikian hal ini disampaikan Serka Suyanto, kepada mediakepri.co.id di Lubuk Jambi, Senin 29 juli 2019.

“Ya, ini merupakan tugas rutin yang kami lakukan sampai bulan oktober mendatang. Bahkan kami harus menumpang tinggal dan beristirahat di rumah rumah masyarakat di desa yang rawan kebakaran.” ungkap Danramil kapten Arh Jufri Sakaria, melalui Serka Suyanto,

Serka Suyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan di wilayah Koramil 08 KM. Kerena, saat ini merupakan musim kemarau.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakar hutan. Ditambah lagi sekarang ini musim kemarau.” kata suyanto. (depriandi)

Editor :