Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

ASMARA SEHATI Camat Siantan Tengah, Libatkan 6 Desa

Minggu | 14 Juli 2019 | 20:49

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Plh Camat Siantan Tengah, Firdaus mengadakan ASMARA SEHAT (Aspirasi Masyarakat Sehat Indah dan Bersih) di Desa Lidi, Sabtu, 13 Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut Plh Camat Siantan Tengah mengundang kader desa siaga yang berada di Kecamatan Siantan Tengah. Desa yang mengikuti kegiatan, yaitu Desa Liuk, Desa Lidi, Desa Teluk Siantan, Desa Air Sene, Desa Teluk Sunting dan Desa Air Asuk.

Dalam kegiatan tersebut kader desa melaksanakan senam pagi, gotong royong, cek golongan darah, kolestrol, tensi dan tukar pendapat antar warga.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh pihak kecamatan, beserta Pendamping Desa. Melalui kegiatan ini juga, pihak kecamatan mengundang tenaga kesehatan beserta tenaga Ahli Kemendes dari kabupaten.

“hal tersebut diadakan guna memantau dan memberi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan membangun partisipasi warga dalam berdesa”.

“Ini merupakan Agenda rutin kami untuk membina masyarakat agar lebih peduli akan lingkungan dan peduli kesehatan,” ucap Firdaus dalam forum tukar pendapat di Aula Kantor Desa Lidi.

Disjelaskannya, rutinitas ini berlangsung untuk 6 desa. Dan untuk pelaksanaannya diadakan 2 minggu sekali. Dimana melalui kegiatan ini agar menjalin dan menjamin supaya warga terpantau dalam penggunaan Dana Desa. Dengan begitu, agar tidak menyalah gunakan anggaran yang di kucurkan pemerintah pusat maka kami dari pihak kecamtan turun langsung ke desa.

Terkait hal tersebut, pihak kecamtan juga berharap kerja sama pemerintah desa untuk lebih aktif dan transparan dalam membangun desa.

“Jika ada kejanggalan yang terjadi dalam pemerintahan desa, silakan kita bahas di forum ini. Jadi tidak harus langsung ke kabupaten. Kita akan cari solusi terbaik, semoga desa kedepannya lebih baik. Maka dari sekarang kita harus berbenah,” katanya. (rofi)

Editor :