Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

KARIMUN

Baznas Karimun Salurkan Bantuan 200 Juta, Berikut Rinciannya!

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun menyalurkan bantuan  periode ketiga sebesar Rp 200 juta, Senin 15 Juli 2019.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Ketua Baznas Karimun Nasrial di pantai Pak Imam.

Loading...

Adapun rincian bantuan yang disalurkan yakni, untuk bantuan pembangunan 2 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Rp 70 Juta.

Bantuan usaha produktif Rp 50 juta kepada 20 orang masing-masing 2,5 juta. Lalu bantuan untuk pendidikan Rp 80 juta kepada 350 orang tingkat SD, SMP dan SMA termasuk Madrasah.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq pada kesempatan tersebut mengatakan bantuan yang disalurkan Baznas ini dapat membantu Pemda mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Karimun.
 
“Karena program-program yang dilaksanakan Basnaz manfaatnya juga dapat meningkatkan perekonomian bagi penerima bantuan,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Sementara, Ketua Baznas Karimun Nasrial menyebutkan, bantuan Baznas bersumber dari muzakki untuk membantu mustahiq. Untuk totalnya sebesar Rp 200 juta.
 
“Penerima bantuan dari Baznas sesuai dengan asnafnya,” ucapnya. (yan)

Loading...
Loading...
Loading...