Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Bupati Kuansing Buka Pacu Jalur Rayon II Pangean

Kamis | 18 Juli 2019 | 22:38

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Bupati Kuantan Singngi (Kuansing) Mursini membuka secara resmi iven Pacu Jalur Rayon II di Tepian Rajo, Desa Pangen, Kecamatan Pangean, Kamis, 18 Juli 2019 siang.

Bupati Kuansing Berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga ketertiban, supaya pelaksanaan pacu jalur yang merupakan tradisi masyarakat kuansing ini bisa berjalan dengan lancar.

Tak lupa, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Pangean, Mapiyen Trikon Putra, dan panitia Pelaksana iven pacu jalur rayon II yang telah menyediakan Tong sampah raksasa,

Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke Sungai Kuantan.

“Saya mengimbau agar selama pacu jalur berlangsung untuk tidak membuang sampah ke kuantan. Tapi buanglah sampah pada ditempatnya,” imbau Bupati.

Bupati mengingatkan bagi atlet dayung agar menjaga sportipitas dan keamanan selama berpacu. Supaya tidak mengurangi isi dari tradisi pacu jalur yang sudah berusia ratusan tahun ini.

“Saya sangat berharap dengan pacu jalur ini bisa mempererat tali Silaturrahmi antar sesama,” singkat Bupati .

Bupati jagu mengatakan Selama pelaksanaan pacu jalur ini, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa pangean, maka menfaatkan peluang ini untuk bisa produktif.

Terakhir Bupati menyampaikan, bahwa untuk pembukaan Pacu Jalur di Tepian Narosa nantinya akan dibuka Menteri Pariwisata RI. Tutup Bupati. (depriandi)

Editor :