Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Diakhir Masa Jabatan, Kades Pulau Rumput Prioritaskan Bangun Infrastruktur

Selasa | 23 Juli 2019 | 2:32

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Kepala Desa (Kades) Pulau Rumput, Suhardi priolitaskan pembangunan infrastruktur dengan merealisasi pembangunan turap jalan usaha tani di Dusun I Desa Pulau Rumput, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diakhir masa jabatannya.

Melalui anggaran dana desa, maupun dari Alokasi Dana Desa (ADD), Suhardi menganggarkan pembangunan turap jalan usaha tani sepanjang 320 meter.

Ia menjelaskan pembangunan ini merupakan hasil dari Musyawarah desa (Musdes) yang dihadiri para perangkat desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, ninik mamak, dan seluruh lapisan masyarakat Desa Pulau Rumput.

Selain pembangunan turap, Suhardi juga merealisasikan infrastruktur lain nya seperti jalan Semenisasi sepanjang 293 meter, dan pembangunan 1 Unit Gedung Mandi Cuci, dan Kakus ( MCK).

“Untuk tahap pertama, realisasi pembangunan turap jalan usaha tani baru 110 meter dan jalan semenisasi baru sepanjang 190 meter. Sisanya, termasuk pembangunan satu unit MCK, akan dilanjutkan pembangunannya oleh penjabat semetara kades,” kata Suhardi kepada mediakepri.co.id, Jumat lalu.

Menurut Suhardi, turap jalan usaha tani dan jalan semenisasi tersebut sangat penting. Karena jalan ini merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian, untuk memperlancar mobilisasi alat serta mesin pertanian, dan mengangkut hasil pertanian para petani.

Untuk di bidang pemberdayaan, Kades juga akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Seperti pelatihan menjahit dan khursus membatik.

“Untuk pelatihan peningkatan kemampuan SDM, kita serahkan kepada penjabat Kades untuk melanjutkannya”, ungkap Suhardi. (depriandi)

Editor :