Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

Dinilai Mampu Memperlancar Pelayanan di OPD, Bupati Kuansing Resmikan Program KoPi BEN

Selasa | 02 Juli 2019 | 1:12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing melakasanakan Launching atau peresmian program Konsultasi dan Pendampingan Bendahara (KoPi BEN) di Ruangan rapat BPKAD Kuansing, Senin 1 Juli 2019.

Acara ini dibuka Bupati Kuansing, Mursini didampingi Kepala BPKAD Hendra dan Sekretaris Mulyadi.

Dalam acara ini dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkap Kuansing.

Mursini menyampaikan tujuan dari KoPi BEN untuk memberikan pemdampingan kepada Bendahara di setiap OPD-OPD di Pemkab Kuansing.

Ketika diwawancarai awak, Mursini mengatakan, dengan launchingnya program KoPi BEN ini otomatis akan lebih memperlancar pelayanan di masing-masing OPD. Dan melalui program ini, katanya, untuk mempercepat kemungkinan yang perlu diperbaiki

“Ini program yang bagus untuk memberikan pemdampingan kepada Bendahara di setiap OPD-OPD di Pemkab Kuansing. Maka saya mendukung program ini,” ujar Bupati

Lebih lanjut Mursini menjelaskan, program KoPi BEN ini, tidak hanya memberikan konsultasi dan bimbingan terhadap pelayanan bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja, tetapi juga sampai ke bendahara desa.

Untuk bqendahara pemerintah desa, BPKAD akan road show ke desa guna memberikan sosialisasi dan pendampingan untuk meningkatkan SDM bendahara desa.

“Yang jelas dengan adanya Launcing Program KoPi BEN akan lebih mempermudah bendahara untuk berkosultasi dan memantapkan Sember Daya Manusia (SDM) Bendahara,” pungkas bupati

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Kuansing, Hendra mengatakan, tujuan program KoPi BEN ini untuk memberikan pendampingan Bendahara OPD yang kesulitan dalam menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD).  

“Yang jelas dengan adanya launching program KoPi BEN akan lebih mempermudah bendahara untuk berkonsultasi dan memantapkan sumber daya manusia (SDM) Bendahara. Kita telah menyediakan seperti Pojok KoPi BEN, Kopi BEN Raodshow, KoPi BEN WhatsApp, Kopi BEN Online, dan Pocketbook Kopi BEN,” terangnya. (depriandi)

Editor :