Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

HEADLINE

Disdik Karimun Abaikan Intruksi Bupati, Utang Guru yang Meninggal Masih Tercatat

Selasa | 23 Juli 2019 | 3:07
shalat zuhur

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Musibah yang menimpa keluarga Almahrumah Rofina Nainggolan, Guru di SD 007 Keban, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, hingga saat ini belum terselesaikan.

Akibat kelalaian pihak Dinas pendidikan serta pihak sekolah setempat yang tidak mencatatkan akte kematian, Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) masih melakukan pembayaran gaji layaknya Guru aktif sejak Juni 2014 hingga Desember 2016 yang akhirnya dicatatkan sebagai hutang yang harus diganti pihak ahli waris sebesar Rp.51.228.500,-

“Kami harus bayar hutang almahrumah istri saya, kelebihan gaji itu akan di potong dari pencairan dana pensiun. Kalau dipotong dana pensiun, kami tak dapat apa-apa lagi,” ujar Anuar (47), suami almarumah Rofina Nainggolan, Senin 22 Juli 2019.

Anuar mengatakan jika dana pensiun yang akan dicairkan tersebut semestinya digunakan untuk biaya wisuda anaknya yang saat ini tengah menjalani ujian skripsi.

“Uang pensiunan almahrumah istri saya itu buat biaya anak kuliah. Sekarang harus bagaimana lagi?, Yang ada kami malah terhutang. Kasihan anak saya, lagi ujian, gak ada biaya,” keluh pria paruh baya ini.

Kelalaian pihak UPTD Dinas Pendidikan itupun sudah disampaikan kepada Bupati sejak tanggal 16 Juli lalu. Dalam rapat tersebut, H Aunur Rafiq telah perintahkan Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Sofnel.

BERITA TERKAIT

Terkait Minta Dana Urus Kematian, Ini Penjelasan Mantan Bendahara UPTD Moro

Mantan Bendahara UPTD Disdik Moro Diduga Minta Rp1,5 Juta untuk Pengurusan Dokumen Kematian Rofina Nainggolan

Diduga Kelalaian Disdik, Oknum Guru yang Telah Meninggal Terhutang Rp51 Juta

“Ini kelalaian kita, jangan sampai kelalaian kita dibebankan kepada almahrumah, segera selesaikan,” ucap Aunur Rafiq.

Namun, intruksi orang nomor satu di Karimun itupun seakan tidak di indahkan. Hingga hari ini, pihak Dinas pendidikan belum memberikan informasi terkait perintah Bupati tersebut.

Kepada keluarga Ahli waris, Sofnel, Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Pendidikan Karimun mengatakan akan mencari solusi.

“Informasi terakhir dan pak sofnel mereka mau panggil pihak kepala sekolah dulu. Tapi sampai sekarang, belum ada kabar, Wa sudah tak aktif lagi,” kata Jul, adik ipar Almahrumah Rofina Nainggolan. (yan)

Editor :